Warga Lalosabila Diduga Hanyut di Bendungan Wawotobi, Motor dan Sendal di Pinggir Sungai Jadi Petunjuk Awal

  • Bagikan
Ketgam: Sungai Konawe lokasi korban yang diduga tenggelam.Foto: Istimewa

KABARANOA.ID: KONAWE – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Kendari tengah melakukan pencarian kepada Ismail (48), korban yang diduga hanyut di perairan Bendungan Wawotobi, Minggu (19/12/2021).

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, menjelaskan kalau pihaknya awalnya menerima laporan dari salah satu perwakilan BPDP Konawe, Kiking pada pukul 14.00 Wita bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia, satu orang diduga tenggelam.

Berdasarkan laporan itu, sekira pukul 14.20 Wita, KKP Kendari kemudian turun membantu BPBD, Polres Konawe, masyarakat, dan sejumlah keluarga korban yang sebelumnya telah melakukan pencarian selama dua jam lamanya.

“Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP dgn menggunakan 1 unit rescue car, 1 unit ambulance membawa 1 unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR,” ucapnya.

Dijelaskan Wahyudi, korban ialah warga Desa Lalosabila, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe yang sebelum hanyut di bendungan, sedang santai bersama satu orang ponakannya.

Ponakan korban ini kemudian pergi membeli makanan dan kembali sekira pukul 11.45 Wita. Namun tak disangka, paman yang disangka masih menunggu di sekitaran Bendungan Wawotobi, tak lagi berada ditempat.

“Motor dan sendal milik korban ditemukan di pinggir sungai, dugaan sementara korban tenggelam di sungai tersebut. Kemudian hingga informasi ini diterima, pencarian masih terus dilakukan,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *