Warga Desa Lalonggowuna Diajak Berlomba Berbuat Baik di Bulan Ramadan

  • Bagikan
Ketgam. Kades saat menyampaikan arahan kepada warganya. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KONAWE – Bulan suci Ramadan, sejatinya menjadi ajang perlombaan bagi umat muslim di manapun berada, dalam mengumpulkan pundi-pundi amal ibadah, karena adanya pahala yang dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Hal ini pun disadari oleh Kepala Desa (Kades) Lalonggowuna, Kecamatan Tongauna, Asmada. Ia pun mengajak warganya untuk berlomba dalam kebaikan, termasuk menjaga ketertiban dan kenyamanan di Bulan Ramadan 1443 Hijriah.

“Saya harap kita semua bisa menjaga diri agar ibadah yang akan kita laksanakan bisa lancar, rasa kekeluargaan dan kenyamanan yang selama ini kita bangun tetap kita jaga bersama,” katanya beberapa waktu lalu.

Asmada, memberikan apresiasi kepada masyarakat yang selama ini menjaga ketentraman, kenyamanan, sekaligus kebersihan lingkungan desa.

Olehnya selaku Kades, memasuki bulan Ramadan, dirinya berharap kepada masyarakat untuk mempertahankan kenyamanan lingkungan, sekaligus lebih mempererat lagi tali persaudaraan.

Ia pun mengarahkan warganya untuk bersama melakukan kerja bakti, dengan penuh rasa persaudaraan dan kesadaran akan pentingnya kebersihan di bulan Ramadan.

“Agar memasuki bulan suci ini kita semua dalam keadaan bersih, bersinar baik hati maupun lingkungan, seperti yang sebagian ibu-ibu sering katakan glowing,” kata Asmada disambut tawa para warga penerima BLT DD.

Hal senada juga diungkapkan Babhikamtibmas Polsek Tongauna, Bripka Birman yang mengatakan, rasa persaudaraan di Desa Lalonggowuna sangat tinggi, sehingga menciptakan kondisi lingkungan yang tentram dan nyaman.

“Saya sangat betah berada disini, semua masyarakat menganggap saya sebagai keluarga, persaudaraan di dalam desa selalu terjaga sehingga semuanya merasa tentram dan damai, mari kita jaga agar kedepan desa kita makin maju,” tutupnya.

Penulis: Iwal Editor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *