Wagub Sultra Beri Tiga Tugas Penting Kepada H. Belli

  • Bagikan
H. Belli usai dilantik sebagai Pj. Sekda Koltim.Foto: Iwal/Kabaranoa.id

KABARANOA.ID: TIRAWUTA – Roda pemerintahan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) memasuki masa baru, dengan dilantiknya H. Belli selaku Pj. Sekretaris Daerah (Sekda), menggantikan Andi Muhammad Iqbal Tongasa.

Saat pelantikan H. Belli pada Rabu (6/10), Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, tak lupa memberikan tiga tugas penting kepada Pj. Sekda dalam memimpin keorganisasian Pemkab Koltim.

Pertama, meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan melakukan berbagai upaya, untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahtetaan dengan hukuman.

“Gunakan semua potensi ASN yang kita miliki, dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat, namun taat asas,” jelasnya.

Tugas kedua, yakni mengembangkan sistem penyusunan anggaran berbasis kinerja, dengan menggunakan pola dari bawah keatas, termasuk memberikan kesempatan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk menyampaikan argumentasi, atas semua usulan program secara komprehensif.

Ketiga, membangun pola hubungan kerja yang baik dengan mitra, seperti DPRD dan Forkopimda, dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah, sekaligus kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan pemerintahan.

Selain ketiga tugas itu, Wagub juga mengingatkan, seluruh elemen harus siap dengan berbagai perkembangan situasi dan kondisi, baik tingkat nasional maupun daerah yang kadang tidak terduga.

Perkembangan tersebut, antara lain adanya gejolak sosial ekonomi dan politik, terutama dalam menghadapi multi efek negatif pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir.

“Saya yakin dan percaya, saudara H. Belli akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat,” tutup Wagub Sultra.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *