Vaksinasi Dosis Kedua Digelar di SDN 3 Pudai

  • Bagikan
Ketgam. Pelaksanaan vaksinasi anak di SDN 3 Pudai. Foto: Arsyam/Kabaranoa.id

KABARANOA.ID: KONAWE – Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) usia 6-11 tahun, di Kabupaten Konawe, mulai disuntikkan vaksin dosis kedua.

Salah satunya murid di SDN 3 Pudai, Kecamatan Wonggeduku Barat yang menggelar vaksinasi dosis kedua, pada Kamis (17/3/2022).

Dalam potongan video yang diabadikan wartawan Kabaranoa.id, terlihat beberapa ruang kelas dijadikan gerai vaksinasi. Puluhan murid menerima suntikan.

Tak beda dengan penyuntikan pertama, dosis kedua ini, juga dilakukan dengan pendampingan orang tua, sehingga semua proses administrasi murid lebih mudah.

Sebelum proses penyuntikan berlangsung, orang tua murid diarahakan untuk mengisi formulir pendaftaran, mengikuti proses screaning kesehatan, lalu menunggu giliran sesuai urutan.

Sejumlah siswa yang hadir bervariasi, ada yang berseragam sekolah ada juga yang memakai pakaian biasa. Bersama anaknya, para orang tua duduk ditempat yang telah disediakn panitia.

Animo orang tua mendampingi anaknya datang ke lokasi gerai begitu tinggi. Hal ini terlihat saat mereka menunggu anaknya untuk melakukan vaksin.

Sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Wobar, bergantian memberikan suntikan vaksin kepada anak-anak. SeorangĀ  aparat Kepolisian Polsek Wonggeduku turut hadir mengamankan jalannya gerai vaksin.

Tak hanya itu, gerai vaksinasi ini juga diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua. Olehnya pengamanan lebih ketat karena keramaian.

Kepala Puskesmas Wobar, Rosnaeni kepada kabaranoa.id mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud arahan dari pemerintah pusat, demi percepatan program vaksinasi anak.

“Untuk sekolah kami sudah melakukan vaksin disemua SD di Kecamatan Wonggeduku Barat,” Rosnaeni.(Ars)

Penulis: ArsyamEditor: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *