Usman Halik Majid, Bacaleg Handal PDIP Siap Bersaing di Parlemen Kendari

  • Bagikan
Ketgam. Usman Halik Majid bersama masyarakat usai sosialisasi. Foto: Eko/Kabaranoa.id

KABARANOA.ID: KENDARI – Pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) 2024 bakal seru, dengan munculnya nama-nama baru yang akan bersaing menuju kursi parlemen di Kota Kendari.

Salah satunya adalah Usman Halik Majid, bakal calon legislatif (Bacaleg) asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari.

Usman Halik Majid menggelar sosialisasi perdana, sekaligus mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon legislatif 2024, di kediaman keluarga besarnya, Lorong Pelangi, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Rabu sore (9/11/2022).

Usman Halik Majid, bakal maju bertarung Pilcaleg di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Mandonga-Puuwatu, dengan mendapatkan dukungan penuh dari keluarga besar dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya di hadapan tokoh masyarakat dan Ketua PDIP Kota Kendari, Usman Halik Majid siap membawa perubahan yang lebih baik, dengan bertekad mewujudkan program peningkatan kesejahteraan masyarakat wilayah Kota Kendari umumnya, dan Kecamatan Mandonga-Puuwatu khususnya.

“Saya siap maju, saya mendapat dukungan penuh dari keluarga dan tokoh masyarakat,” katanya.

Langkah awal menuju Pilcaleg 2024, ia segera membentuk tim khusus pemenangan solid yang siap bekerja keras memenangkan dirinya di Pilcaleg mendatang.

Diungkap Usman, banyaknya potensi Bacaleg dan bakal majunya kembali sejumlah petahana legislatif Dapil Mandonga-Puuwatu di Pilcaleg 2024, membuatnya tak gentar. Justru jadi motivasi dan siap menghadapi tantangan untuk bisa bersaing ketat dan lolos duduk di Parlemen Kendari periode mendatang.

Basri Majid, tokoh terpandang masyarakat Kelurahan Tobuuha, sekaligus kakak kandung Usman Halik Majid menyatakan siap membidik kursi parlemen Kendari dengan memenangkan sang adik bungsu di Pilcaleg 2024.

“Kami sudah bertekad siap memenangkan Usman Halik Majid di pemilu nanti, Insya Allah. Ini sudah dapat dukungan dimana-mana,” ujar mantan Kepala SMA Negeri 1 Kendari ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari, Ishak Ismail, punya penilaian tersendiri kepada bakal Calegnya, Usman Halik Majid.

Menurutnya, Usman Halik Majid salah satu bakal caleg andal PDIP, ia disebut punya potensi besar bisa duduk di kursi parlemen kendari di Pilcaleg 2024.

Pertimbangan itu muncul, setelah melihat antusias yang tinggi sang Bacaleg untuk siap berjuang ditambah semangat soliditas dari kelaurga besar dan para pendukungnya.

“Ini Bacaleg kami yang punya potensi, Insya Allah bisa lolos di Pilcaleg 2024,” kata Ishak Ismail yang akrab dipanggil “Anak Lorong”.

Meski nama Usman Halik Majid masih terbilang baru di dunia politik, namun kata Ishak hal itu masih proses. PDIP siap mendongrak elektabilitasnya di masyarakat dengan gencar mengikutkannya dalam berbagai kegiatan sosialisasi PDIP.

“Kami akan sering sosialisasi dengan bersama Bacaleg PDIP lainnya yang juga akan maju di pertarungan legislatif provinsi Dapil Kota Kendari,” pungkasnya.

Di Pilcaleg nanti, khusus Dapil Kecamatan Mandonga-Puuwatu, PDIP Kendari menargetkan dua kursi DPRD dari target total 7 kursi legisaltif di semua Dapil Kota Kendari.

“Kami siap target 2 kursi legislatif di dapil ini (Mandonga-Puuwatu) dari total target 7 kursi untuk PDIP di DPRD nanti,” katanya. (Eko)

Penulis: EkoEditor: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *