Update Covid-19 Konawe 20 April: 1 PDP Tambahan, 2 ODP Dipulangkan

  • Bagikan
Juru Bicara Tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, drg. Mawar Taligana saat memberikan keterangan pers update penanganan covid-19 di Kabupaten Konawe.

UNAAHA, – Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Covid-19 (Coronavirus Desease 2019) Konawe kembali merilis kondisi terkini, Senin (20/04/2020), pukul 14.00 Wita.

Juru Bicara Tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari mengungkapkan, terdapat satu penambahan kasus baru pasien dalam pengawasan (PDP). Dia adalah wanita 22 tahun asal Pondidaha.

“Riwayat perjalanan dari Kendari. Gejala yang dirasakan demam dan ada batuk. Oleh karena itu diputuskan sebagai PDP ringan,” kata dr. Dyah Nilasari dalam keterangan persnya.

Lanjut dr. Dyah Nilasari, untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) tetap tujuh kasus lama, dengan dua kasus yakni 14 tahun dan 11 tahun asal Kecamatan Pondidaha saat ini telah dipulangkan.

“Setelah dipulangkan (dari RS Darurat Covid-19 Konawe) dilanjutkan dengan karantina mandiri selama 14 hari, karena kondisi yang bersangkutan saat ini dalam keadaan baik,” ungkap dr. Dyah Nilasari.

Untuk kasus positif masih kasus lama ada tiga orang. Dan belum ada hasil swab folluw up yang dikeluarkan atas kondisi mereka terkini.

“Sedangkan untuk OTG (orang tanpa gejala) masih nol kasus,” terangnya.

dr. Dyah Nilasari juga mengimbau, agar masyarakat menceritakan secara jujur tentang riwayat penyakit dan riwayat perjalanannya kepada petugas medis.

Karena dengan jujur, yang bersangkutan telah menyelamatkan dirinya, keluarga dan orang lain. Dengan jujur pula, pemutusan mata rantai Covid-19 bisa diputuskan.

“Apa bila ada tetangga atau keluarga yang baru tiba dari luar daerah, tolong segera melapor ke Puskesmas atau rumah sakit,” pungkasnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *