Universitas Lakidende Kirim Tim Pendampingan Produksi dan Pemasaran POC ke Konsel

  • Bagikan
Tim Pendampingan Usaha Produksi dan Pemasaran Pupuk Organik Cair (POC) Berbasis Urin Manusia pada Kelompok Usaha Rajawali
Tim Pendampingan Usaha Produksi dan Pemasaran Pupuk Organik Cair (POC) Berbasis Urin Manusia pada Kelompok Usaha Rajawali

KABARANOA.ID: KONAWE – Universitas Lakidende Kabupaten Konawe mengirim melakukan Pelatihan Pendampingan Usaha Produksi dan Pemasaran Pupuk Organik Cair (POC) Berbasis Urin Manusia pada Kelompok Usaha Rajawali Desa Wunduwatu Kecamatan Andoolo, Konawe Selatan.

Program ini merupakan implementasi usulan proposal Universitas Lakidende yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetitif Nasional Program Kemitraan Masyarakat Tahun Pelaksanaan 2021 Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Pelatihan kepada Kelompok Usaha Rajawali dilakukan selama 2 hari di lokasi kemitraan Kelompok Rajawali.

Pelatihan ini dimaksudkan agar anggota Kelompok Rajawali dapat menghasilkan kemampuan dalam mengolah produk POC menjadi lebih efektif dan efisien dalam penggunaan bahan baku.

Selain itu, diharapkan pelatihan ini bisa membuat masa kerja pengolahan POC lebih lebih cepat.

Salanjutnya, diajarkan juga pelatihan strategi pemasaran dengan tujuan meningkatkan keuntungan usaha melalui strategi pemasaran yang efektif.

Ketua Kelompok Rajawali Roshidin manyampaikan, rasa terima kasih atas pelatihan yang diberikan para tim dari Universitas Lakidende. Dengan pelatihan itu mereka mendapat banyak pengetahuan baru yang sangat bermanfaat.

“Dengan pengetahuan ini sangat bermanfaat bagi keberlanjutan usaha produksi dan pemasaran POC Berbasis Urin Manusia yang telah beliau rintis sejak tahun 2017,” ujar Rosidin.

Adapun tim pelaksana kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini yakni Ketua Abu Rahman, S.P.,M.P. dan dua orang anggota yaitu Dr. Melati, S.E., M.Si. dan Milawati Saranani, S.P.,M.P. serta dibantu oleh beberapa anggota pembantu lapangan dan sekretariat/adminsitrasi Universitas Lakidende.  (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *