Uniknya Vaksinasi di Lambandia, Digelar di Atap Rumah Warga

  • Bagikan
Ketgam. Vaksinasi di atap rumah warga. Kecamatan Lambandia. Foto: Istimewa

KABARANOA.ID: KOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) dibawah kepemimpinan Pj. Bupati Sulwan abunawas, bersama dengan TNI dan Polri, tergabung dalam Tim Percepatan Vaksinasi.

Tim Percepatan Vaksinasi Koltim ini terus melakukan upaya maksimal. Di tingkat kecamatan bahkan terjadi aksi saling kebut-kebutan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tak hanya vaksinasi di Kecamatan Dangia yang berlangsung hingga malam hari, tim di Kecamatan Lambandia juga berupaya maksimal, bahkan mengelar kegiatan serupa di atap rumah warga pada Jumat (17/12/2021).

Kejadian unik ini terjadi di Desa Mokupa. Tenaga kesehatan dari Puskesmas, dibantu TNI dan Polri, rela naik ke atap seng rumah warga yang biasanya digunakan sebagai tempat tongkrongan.

Semangat penyelenggara ini, sebanding dengan animo masyarakat yang juga tinggi. Satu demi satu warga juga naik ke atap seng, demi mendapatkan vaksin.

“Sampai hari Jumat kemarin, total ada 634 orang divaksin, temrasuk yang di atas atap tersebut,” ucap Camat Lambandia, Supriadi S.Pd.

Atas berbagai upaya tersebut, Sulwan Abunawas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya menyukseskan program vaksinasi ini.

“Terutama atas dukungan TNI, Polri dan para tenaga medis tentunya. Semoga berlipat pahala semuanya,” ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *