TK Perintis Ananda Menyosialisasi Stunting ke Orang Tua Murid

  • Bagikan
Ketgam. Kapus Tirawuta memberikan materi kepada orang tua murid. Foto: Istimewa

KABARANOA.ID: KOLTIM – TK Perintis Ananda, bekerjasama dengan Puskesmas Tirawuta, memberikan materi sosialisasi stunting dan UKS kepada orang tua murid, Rabu (1/12/2021).

Kepala Puskesmas (Kapus) Tirawuta, Asma Ristasari S.Kep Ns, yang hadir sebagai pemateri, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar orang tua murid khususnya di TK Perintis Ananda, dapat mengetahui dan mencegah masalah lambatnya pertumbuhan anak atau stunting sejak dini.

Menurut Asma, orang tua murid sejak dini harus memahami dan mengerti apa penyebab, gejala, dampak serta ciri-ciri, termasuk langkah-langkah penanganan apa yang diambil untuk mencegah terjadinya stunting.

Pentingnya pengetahuan ini, agar kasus stunting dapat diminimalkan atau sama sekali tidak ada, khususnya di Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Koltim.

“Saya sebagai Kepala UPTD Puskesmas Tirawuta, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala TK Perintis Ananda, Suheni S.Pd menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan mengingat beberapa wilayah di Koltim ini, ada yang masuk dalam lokasi fokus atau lokus penanganan stunting.

Dari fakta ini, maka TK Perintis Ananda mengadakan kegiatan sosialisasi kepada orang tua peserta didik, termasuk para guru di TK ini, guna mengetahui cara pencegahan dan dampak stunting, terhadap tumbuh kembang anak sejak dalam kandungan hingga usia 24 bulan.

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan seluruh pihak di TK Perintis Ananda dapat memahami materi dengan baik,” tutup Suheni.

 

Penulis: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *