Terseret Arus Sungai Konaweeha Sejauh 3 Km, Aidil Ditemukan Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ketgam. Evakuasi jenazah korban. Foto: BPBD Konawe.

KABARANOA.ID: KONAWE – Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescue KPP Kendari, BPBD Konawe, Polairud, Babinsa Unaaha, Polsek Unaaha, SAR UHO, SAR Hidayatullah, bersama masyarakat dan keluarga korban, akhirnya menghentikan pencarian terhadap Aidil.

Aidil, remaja asal Kelurahan Asinua, Kecamatan Unaaha yang hanyut saat hendak mengambil buah-buahan di seberang Sungai Konaweeha, Kelurahan Tuoy, pada dua hari lalu itu, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Minggu (9/1/2022).

Perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe, Ali Khider  yang ikut dalam pencarian korban, mengungkapkan bahwa dalam aksi ini, pihaknya menurunkan dua unit perahu karet.

“Tim pencari korban kemudian dibagi kedalam dua kelompok. Satu perahu untuk satu kelompok,” terangnya.

Dijelaskannya, saat pagi hari, pihaknya yang dibagi dalam dua kelompok ini, sudah memperluas pencarian hingga ke posko kedua dengan jarak beberapa kilometer dari titik awal kecelakaan korban.

Masyarakat bersama kerabat korban yang juga tergabung dalam tim gabungan, ramai-ramai membantu melakukan pencarian,  menggunakan peralatan sederhana.

Jenazah kemudian ditemukan oleh masyarakat, sekira pukul 16.30 sore. Koordinasi pun dilakukan kepada Tim SAR untuk dilakukan evakuasi terhadap korban.

Senada dengan itu, Kepala Pelaksana BPBD Konawe, Herianto Pagala yang dikonfirmasi via pesan Whatsapp menjelaskan, jarak lokasi penemuan jenazah dari titik awal pencarian sekira tiga kilometer jauhnya.

Lanjut Herianto, korban yang hanyut sejak dua hari lalu itu, diduga terseret arus sungai, sehingga jenazah ditemukan dengan jarak cukup jauh.

“Olehnya pencarian korban yang dilakukan sejak hari Jumat, dinyatakan ditutup pada Minggu petang hari ini,” ucap Herianto.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *