Tahun 2022, KSK Inisiasi Pembangunan Politeknik Pertambangan di Pondidaha

  • Bagikan
Ketgam. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK). Foto: Iwal/Kabaranoa.id

KABARANOA.ID: KONAWE – PT Virtu Dragon Nickel Industri Park (VDNIP), sebelumnya begitu menggebu-gebu dengan rencananya mendirikan Kampus Politeknik Industri pada 2021 lalu.

Pihak perusahaan kala itu, berencana mendirikan kampus di dalam kawasan industri, di Kecamatan Morosi, demi menghasilkan sumber daya manusia (SDM) lokal yang siap kerja.

Rencana matang ini, rupanya tidak terwujud hingga tahun 2021 berakhir. Hal ini menjadi tanda tanya oleh sebagian masyarakat yang sudah lama menantikan adanya kampus politeknik di Konawe.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kepada awak media beberapa waktu lalu, mengungkapkan bahwa pembangunan kampus di kawasan industri memang sengaja dibatalkan, setelah adanya serangkaian kajian oleh pemerintah.

Pembatalan ini kata bupati, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menilai keberadaan kampus tidak tepat jika berada dalam wilayah kawasan industri.

Sehingga, dirinya menginisiasi pembangunan politeknik pertambangan di Kecamatan Pondidaha, karena Morosi hanya masuk sebagai kawasan industri.

“Tidak bisa berdampingan itu kawasan industri dengan kampus, makanya rencana kita tahun 2022 ini kita mulai bangun di Pondidaha,” ucap bupati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *