Sertijab Danrem 143/HO, Gubernur Sultra Harap Sinergi TNI dan Pemerintah Dipertahankan

  • Bagikan
Ketgam. Gubernur Sultra, Ali Mazi (Kiri) bersama Brigjen TNI Jannie Aldri Siahaan, SE., MBA, (Kanan) dalam acara Sertijab. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KENDARI – Serah Terima Jabatan (Sertijab), Komandan Korem (Danrem) 143/HO, berlangsung di Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (8/1/2022).

Korem 143/HO yang sebelumnya dikomandoi oleh Brigjen TNI Jannie Aldri Siahaan, SE., MBA, sejak tahun 2020, kini berganti dibawah kepemimpinan Brigjen TNI Yufti Senjaya, SE., M.Si.

Sertijab dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi, Wakil Gubernur (Wagub), Lukman Abunawas, Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra, serta pimpinan daerah kabupaten dan kota.

Ali Mazi dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi oleh Brigjen TNI Jannie Aldri Siahaan, dalam menjaga keamanan di Sultra dan kedaulatan NKRI pada umumnya.

Orang nomor satu di Sultra ini mengungkapkan, kesatuan TNI Korem 143/HO selama ini selalu bersinergi dengan Pemprov Sultra, antara lain dalam menjaga daerah sehingga selalu aman dan kondusif.

Selain itu, TNI juga kata Ali Mazi, turut bekerja membantu Pemprov Sultra dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Brigjen TNI Yufti Senjaya selaku Danrem 143/HO yang baru. Ia berharap sinergitas TNI bersama Pemprov Sultra dapat dipertahankan.

“Harapan saya agar kita dapat bersama-sama terus menjaga rasa aman masyarakat Sultra. Kemudian kepemimpinan baru dapat melanjutkan apa yang sementara ini dikerjakan oleh Kesatuan TNI di Sultra,” ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *