Seorang Kakek Hilang di Sungai Konut, Pakaiannya Jadi Petunjuk Awal Pencarian

  • Bagikan
Ketgam. Tim SAR saat hendak melakukan pencarian. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KONUT – Kakek asal Desa Lamonae, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara (Konut), dilaporkan hilang di Sungai Lalindu, Rabu (13/4/2022).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi kepada awak media menjelaskan, pihaknya menerima laporan terkait kondisi membahayakan manusia ini, dari mantan Kepala Desa (Kades) Lamonae, Ali Imran, pada Rabu malam pukul 21.05 Wita.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 21.24 Wita, Tim Rescue Unit Siaga SAR Konut, diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh dari unit Siaga SAR Konut ke lokasi kejadian, kira-kira 76 kilometer,” terangnya.

Wahyudi menjelaskan kronologi kejadian, berdasarkan keterangan saksi, awalnya pukul 13.00 Wita, korban bersama rekannya berangkat ke kebun.

Rekannya ini kemudian pergi beberapa saat, namun anehnya, ketika kembali pada pukul 17.34 petang, korban tidak berada di kebun. Dengan panik, ia pun mencari di sekitar kebun, namun Ismail tak kunjung ditemukan.

Petunjuk awal yang berhasil ditemukan oleh rekan korban yakni pakaian yang tergeletak di pinggir Sungai Lalindu. Ini kemudian menjadi petunjuk awal pencarian oleh Tim SAR bersama masyarakat dan keluarga.

“Kami masih melakukan pencarian, di sekitaran Sungai Lalindu, Desa Lamonae. Selanjutnya bakal kami kabari,” pungkas Wahyudi. (Eko)

Penulis: EkoEditor: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *