SDN 2 Pudai Jadi Sekolah Ketujuh di Wonggeduku Barat yang Gelar Vaksinasi Anak

  • Bagikan
Ketgam: Susana gerai vaksin di SDN 2 Pudai Kec. Wonggeduku Barat. Foto: Arsyam/KA.ID.

KABARANOA.ID: KONAWE – Menindaklanjuti program pemerintah pusat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di tiap sekolah dasar (SD).

Pantauan Kabaranoa.id, gerai vaksin kali ini diselenggarakan di SDN 2 Pudai, Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar) Senin, (07/02/2022).

Ketgam: Perwakilan BIN (kaos merah), Kapolsek Wobar, Kapus dan Kepala Sekolah SDN 2 Pudai.Foto. Arsyam.KA/ID.

Gerai yang dibuka sejak pukul 9.00 ini nampak berjalan lancar. Animo orang tua siswa begitu tinggi saat mendampingi anaknya, mendatangi lokasi gerai vaksin yang telah disediakan oleh pihak sekolah.

Kapolsek Wobar, Ipda Jusriadi turun langsung memantau jalannya vaksinasi. Perwira berpangkat Ipda terlihat sibuk mengawal jalannya gerai vaksin. Selain itu, hadir juga perwakilan dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Kepala Pusekesmas Wobar, Rosnani, S.KM., M.Kes, kepada Kabaranoa.id mengatakan, SDN 2 Pudai menjadi sekolah ketujuh di Wonggeduku Barat yang menggelar vaksinasi anak.

Ketgam: Suasana gerai vaksin di SDN 2 Pudai.foto; Arsyam/KA.ID

“Dari 104 jumlah siswa yang harusnya divaksin, 19 siswa belum bisa divaksin karena alasan kesehatan demam, batuk, flu,” ucapnya.

Demi meratanya vaksinasi anak ini, murid yang belum divaksin tersebut kata Kapus Wobar, bakal menunggu konfirmasi dari pihak sekolah dan orang tua murid.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *