Sahuti Arahan Kapolri, KSK Ungkap Sinergisme Pemkab Konawe Bersama PT. VDNI dan OSS

  • Bagikan
Kapolri, Jendral Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Bersama Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Direktur PT VDNI, Mr. Tony Zhou. Foto: Istimewa

KABARANOA.ID: KONAWE – Keberadaan PT. VDNI dan OSS rupanya menjadi salah satu perhatian dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Perhatian Kapolri ini, lantaran adanya arahan dari Presiden RI, Joko Widodo, agar kepolisian mengawal jalannya investasi, demi pembangunan daerah ditengah pandemi Covid-19.

Kapolri didampingi Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), menyambangi Kecamatan Morosi untuk melihat langsung kegiatan pengolahan nikel di PT. VDNI dan OSS, pada Kamis (16/2/2021).

Orang nomor satu di institusi kepolisian ini, memberikan arahan kepada KSK agar menjaga dan mengawal keamanan investasi di PT. VDNI dan OSS, serta memberikan kemudahan agar investor tak ragu ke Konawe.

KSK langsung menyahuti arahan Kapolri. Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dan pihak perusahaan telah menjalin sinergi yang baik cukup lama.

Dijelaskan KSK, keberadaan dua perusahaan itu, telah membawa perubahan besar di Kabupaten Konawe, antara lain berkembang pesatnya ekonomi masyarakat di Kecamatan Morosi dan sekitarnya dan bertambahnya pendapatan daerah.

“Keberadaan PT. VDNI dan OSS juga mengurangi pengangguran yang mencakup seluruh wilayah Sultra. Hal ini secara langsung berdampak terhadap pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19,” terang KSK.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *