Rusdianto Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati Konawe

  • Bagikan
Bacalon Bupati Konawe, Rusdianto saat mengembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati Konawe.Foto:KA

KABARANOA.ID:KONAWE, –  Wakil Ketua DPRD Konawe  tiga Periode Rusdianto, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati (Cabub) Konawe di Desk Pilkada PDI Perjuangan, Jalan Abunawas Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha, Senin 22 April 2024.

Anggota Legislatif (Aleg) yang baru saja terpilih ke empat kalinya melalui jalur PDI Perjuangan untuk pertama kalinya resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Konawe untuk kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada Nopember 2024.

Formulir pendaftaran diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Karaeng Asis Daeng Massa, S.Sos bersama Wakil – Wakil Ketua dan Kepala Sekretariat. Abd. Rahim, SH (kiri), Eko Saputra Jaya, SH (kedua dari kiri), Ir. Syarifudin (kedua dari kanan) dan Kepala Sekretariat PDIP Konawe Mahendra.

Rusdianto dalam konfrensi persnya menerangkan, hasrat ingin maju sebagai Bacalon Bupati Konawe jalur partai besutan Megawati karena ingin mengabdi daerahnya dan optimis partai PDIP menjadi pemenang pada pilkada kedepan.

“Siapa pun nanti yang mendapatkan mandat dari mayoritas masyarakat, saya yakin dan sangat optimis bahwa calon terpilih itu lahir dari rahim PdI Perjuangan,” kata Rusdianto dengan optimis.

Bacalon Bupati Konawe, Rusdianto saat mengembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati Konawe.Foto:KA

Olehnya, Rusdianto menegaskan bahwa PDI Perjuangan membuka peluang kepada seluruh kader terbaik Konawe untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Konawe.

“Kita buka seluas – luasnya, setelah  itu baru kita survey. Siapa pun nanti yang memiliki penerimaan lebih baik di masyarakat sudah itu lah yang akan diusulkan untuk diusung menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe,” tegas Rusdianto.

Meski dirinya memiliki peluang yang lebih besar untuk menggunakan PDI Perjuangan sebagai kendaraan politik pada Pilkada nanti, namun Wakil Ketua DPRD Konawe ini mengaku tetap realistis dalam berpolitik.

“Kalau saya survey saya yang tinggi maka saya akan bertarung dan memenangkan kontestasi politik itu. Jika ada calon yang mendaftar dan memiliki tingkat penerimaan yang lebih baik di masyarakat maka saya juga harus legowo dan tegak lurus dengan keputusan partai,” terang RD sapaan akrabnya.

Bacalon Bupati Konawe, Rusdianto saat mengembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati Konawe.Foto:KA

Terakhir, Rusdianto menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus di semua tingkatan untuk tegak lurus dengan keputusan partai.

“Kita sudah sukses menjadi pemenang di pemilihan legislatif, kemenangan ini akan kita lengkapi dengan memenangkan pertarungan di Pilkada Insya Allah,” pungkas RD.

Sementara Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan  PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Karaeng Asis Daeng Massa mengatakan, bahwa setelah pengembalian Formulir pendaftatan para calon maka akan dilakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkasnya.

“Dan akan disampaikan ke Desk Pilkada Provinsi untuk dilakukan fit and proper tes sekaligus melakukan survei terbaru terhadap para calon yang mengembalikan pormulir di masing-masing Kqbupaten,” pungkas Karaeng Asis.(Red/KA).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *