Resmi Daftar ke KPU Konawe, PKS Pastikan Keterwakilan Perempuan 43 Persen di Pemilu 2024

  • Bagikan
Konfrensi Pers oleh Ketua DPD PKS Eko Sudarsono di Media center KPU Konawe

KONAWE_ Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Konawe optimis merebut 5 kursi DPRD Kabupaten Konawe pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS Eko Sudarsono usai menyerahkan berkas pengajuan Caleg PKS di ruang Media Center KPU Kabupaten, Jum’at (12/5/2023).

Eko Sudarsono menyebutkan DPD PKS Konawe telah menerima berita acara hasil pemeriksaan dan verifikasi berkas Bacaleg dari KPU Konawe, semua kelengkapan berkas 30 caleg yang diajukan PKS dinyatakan lengkap.

“Dari 30 caleg yang kami ajukan PKS telah menjabarkan pasal 8 dan pasal 12 PKPU 10 tahun 2023 dengan mempertimbangkan keterwakilan perempuan dan untuk PKS Konawe 43 persen Calegnya merupakan perempuan,” terangnya.

Lebih lanjut Eko Sudarsono membeberkan bahwa pihaknya pada pemilu 2019 mengalami penurunan jumlah kursi dari 3 kursi menjadi 1 kursi namun suara partai PKS di Konawe pada tahun tersebut naik secara signifikan.

“Suara kita tahun 2019 naik 100 persen, bahkan PKS menjadi partai dengan suara caleg tertinggi yakni 9.000 suara,” beber Eko.

Perihal target 5 Kursi pada Pemilu 2024, Ketua DPD PKS Konawe mengungkap bahwa pihaknya telah melakukan perekrutan Bacaleg terbaik yang ada di tingkat kecamatan untuk kemudian di usung menjadi calon legislatif kabupaten Konawe.

“PKS Konawe optimis tahun ini kita dapat 5 kursi, satu kursi tiap dapil. PKS percaya bahwa apapun ikhtiar setiap manusia yang menentukan adalah kehendak langit,” tandasnya.(Rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *