Ratusan Liter Arak Diamankan Polisi di Sekitaran Kampus UHO

  • Bagikan
Ketgam: Jenis miras ini dikemas dalam 57 jeriken kemasan 20 liter yang diamankan polisi. Foto: Istimewa

KABARANOA.ID: KENDARI – Meski menjadi pusat kegiatan akademik dan pemukiman mahasiswa, wilayah kampus Universitas Haluoleo Kendari tidak steril dari perdagangan minuman keras.

Hal ini terbukti dari hasil kegiatan operasi cipta kondisi oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Poasia Kendari, pada Rabu Sore (15/12/2021), berhasil menemukan penampungan dan juga penjualan minuman keras tradisional berupa arak.

Kapolsek Poasia, AKP Muhamad Salam, menerangkan bahwa pihaknya dalam operasi tersebut, mengamankan ratusan liter miras jenis arak yang didatangkan dari salah satu kabupaten melalui jalur darat.

Jenis miras ini dikemas dalam 57 jeriken kemasan 20 liter. Selain itu juga diamankan arak dalam puluhan kemasan botol air mineral yang siap diperjual belikan.

“Kesemua barang bukti ini didapatkan di sekitaran lorong kencana 2 depan gerbang kampus baru UHO. Temuan penampungan serta penjualan miras ini berawal dari laporan warga dan kemudian ditindaklanjut,” ucap Kapolsek.

Pemilik dan juga penjual miras tradisional tersebut, kini telah menjalani pemeriksaan dan dikenakan tindakan pidana ringan, adapun kesemua barang bukti ratusan liter miras tersebut juga telah diamankan di Polsek Poasia.

“Operasi cipta kondisi yang menyasar penjualan miras ini, diharapkan dapat meminimalkan kegiatan dan tindak kriminal yang sering timbul akibat konsumsi yang berlebihan,” tutup Muhamad Salam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *