Putranya Naik Pangkat, KSK Ungkapkan Rasa Bangga di Momen HUT Bhayangkara

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) didampingi istrinya, Titin Nurbaya Saranani bersama Putranya Fadly Fachrezi Konggoasa yang baru saja dapat kenaikan pangkat di HUT Bhayangkara ke-77.

KONAWE_  Orang tua mana yang tak bahagia dan haru melihat anaknya meniti kenaikan pangkat. Perasaan berbunga itulah yang kini membuncah di dada seorang Kery Saiful Konggoasa (KSK).

“Saya merasa bangga sekali dengan momen hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara tahun ini,” ujar KSK dengan air wajah begitu bahagia saat menghampiri awak media usai pelaksanaan upacara HUT ke-77 Bhayangkara di halaman kantor Bupati Konawe, Sabtu (1/7/2023).

Bupati Konawe dua periode itu mengungkapkan rasa bahagia lantaran puteranya baru saja naik pangkat di momen HUT Bhayangkara. Putera yang dimaksud ialah Fadly Fachrezi Konggoasa yang merupakan anak keduanya bersama Titin Nurbaya Saranani.

Fadly merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2019. Ia sebelumnya berpangkat Ipda (Inspektur Polisi Dua) dan kini telah naik pangkat jadi Iptu (Inspektur Polisi Satu) dengan dua balok emas di pundaknya.

Kebahagian KSK lainnya, yakni ketika dirinya mengetahui kalau salah satu orang paling berpengaruh dalam sejarah Polri ternyata merupakan putera daerah Sultra. Sosok yang dimaksud KSK ini ialah Komjen Pol Dr. H. Mohammad Jasin yang lahir di Baubau 9 Juni 1920. Ia merupakan pendiri dan sekaligus komandan P3 atau Pasukan Polisi Perjuangan, saat ini dikenal Korps Brimob (Brigade).

“Dari sosok Mohammad Jasin ini kita bisa melihat kalau Sultra tidak pernah kekurangan orang-orang hebat. Sehingga ini bisa menjadi penyemangat bagi generasi muda Sultra,” terang Ketua DPRD Konawe periode 2009-2013 itu.

KSK juga tak lupa mengimbau agak segenap masyarakat bisa membantu Polri dalam menciptakan iklim demokrasi yang sejuk. Khususnya, dalam rangka menyambut Pemilu Februari 2024 mendatang.

“Mari sukseskan Pemilu damai untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *