Puskesmas Amonggedo Punya Gedung Baru Senilai 4,8 Miliar

  • Bagikan
Ketgam. Bupati Konawe berpidato di hadapan masyarakat. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KONAWE – Satu lagi wujud kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe tuntas direalisasikan, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Kali ini dalam bidang pelayanan kesehatan. Terlihat gedung baru Puskesmas Amonggedo siap digunakan, ditandai dengan pengguntingan pita peresmian oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), Senin (17/1/2022).

Dilansir dari http://lpse.konawekab.go.id, pembangunan gedung oleh CV. Sumber Rezki ini, menggunakan dana dengan nilai Pagu mencapai 4,8 miliar, bersumber dari APBD tahun 2021.

KSK menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemkab Konawe dibawah komandonya, telah membangun gedung Puskesmas di hampir seluruh kecamatan. Olehnya ia mengajak setiap warga yang sakit untuk langsung berobat.

Tak hanya itu, ia juga terus mendorong agar pelayanan semakin ditingkatkan, termasuk di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Kabupaten Konawe.

Bupati KSK usai peresmian, tampak berkeliling melihat-lihat kondisi gedung baru itu. Setiap sudut diamati dengan baik. Ia juga mengecek peralatan kesehatan dan fasilitas yang ada.

Sebelum beranjak pulang, mantan Ketua DPRD Konawe ini, memberikan arahan kepada Kepala Puskesmas (Kapus) Amonggedo untuk melakukan beberapa pembenahan, salah satunya pengadaan AC di ruangan pasien.

“Kapus tolong diperhatikan pembenahan ini semua. Kedepan saya bakal cek lagi perkembangannya,” ucap KSK.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *