Puluhan Raider di Sultra Ikut Kejurda Balap Motor Bupati dan Kapolres Cup di Kolaka Timur 

  • Bagikan
Puluhan Raider di Sultra Ikut Kejurda Balap Motor Bupati dan Kapolres Cup di Kolaka Timur.Foto:Ist

KABARANOA.ID: KOLAKA TIMUR, – Puluhan raider dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) balap motor road race “Bupati dan Kapolres Cup” 2024 di Kabupaten Kolaka Timur, Sabtu (4/5/2024) kemarin.

Kejuaraan balap motor putaran pertama yang berlangsung di sirkuit NP perkantoran Pemda Kolaka Timur, di buka langsung Bupati Kolaka Timur, Abdul Aziz disaksikan Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi DJ, S.IK., M.Si, Dandim Kolaka, OPD, Aleg Koltim, serta IMI Sultra.

Balap motor, para raider akan memperebutkan gelar juara dua kelas yang dipertandingkan, yakni kelas utama dengan 3 kelas bebek 4 tak dan kelas tambahan dengan 16 kelas bebek 4 dan 2 tak serta metic standar.

Puluhan Raider di Sultra Ikut Kejurda Balap Motor Bupati dan Kapolres Cup di Kolaka Timur.Foto:Ist

Pada putaran pertama ini, puluhan pembalap dari berbagai daerah turut berpartisipasi untuk memperebutkan gelar juara dengan menghadapi lintasan yang menantang dan penuh dengan tantangan teknis, sehingga membutuhkan keterampilan dan ketangguhan yang tinggi untuk meraih kemenangan.

Bupati Koltim Abdul Azis, menyampaikan bahwa kejuaraan daerah road race di Kolaka Timur ini merupakan kali kedua dilaksanakan.

“Dua tahun berturut-turut ini kita adakan kejurda, yang pertama kita laksanakan pada tahun 2023 lalu dan sekarang ini kita laksanakan lagi Kejurda Bupati dan Kapolres Cup” ujarnya.

“Saya berharap, dengan kejuaraan Road Race ini, mampu melahirkan atlit-atlit rider yang bisa tampil dikejuaraan baik ditingkat Provinsi maupun tingkat nasional,” tambahnya.

Penonton saat menyaksikqn Puluhan Raider di Sultra Ikut Kejurda Balap Motor Bupati dan Kapolres Cup di Kolaka Timur.Foto:Ist

Ia mengakui, bahwa sirkuit yang digunakan dalam kejuaraan ini sifatnya masih sementara, namun dirinya yakin kedepan dengan kolaborasi bersama untuk terus meningkatkan sumber daya manusia dibidang otomotif.

“insha allah tahun depan sirkuit kejuaran road race yang digunakan sudah permanen,” ucapnya.

Mengakhir sambutannya, Bupati Azis menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah sekaligus ketua KONI Koltim akan terus mendukung kegiatan peningkatan sumberdaya manusia dibidang otomotif

“Melalui kejuaraan daerah putaran pertama road race ini, saya mengajak para rider yang ikut berpartisifasi dalam kejuaran balap motor ini untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas” tutupnya.(Rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *