Pria Asal Wiwirano Hilang di Hutan Sekitaran Perbatasan Sultra-Sulteng

  • Bagikan
Ketgam. Tim SAR sebelum melakukan pencarian. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KONUT – Seorang pria bernama Kamron (55), warga Desa Tetewatu, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara (Konut), hingga kini masih dalam pencarian.

Kamron yang berprofesi sebagai pekebun, hilang di hutan sekitaran perbatasan antara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu petang (5/6/2022).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, awalnya pada Senin (6/6/2022) pukul 10.00 Wita, pihaknya menerima laporan dari Kanit Binmas Polsek Wiwirano, Aipda Musmuliadi.

Laporannya menerangkan, telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang hilang di hutan wilayah Desa Tetewatu, Kecamatan Wiwirano.

Berdasarkan laporan tersebut diatas, pukul 10.15 Wita, Tim Rescue Unit Siaga SAR Konut, diberangkatkan menggunakan Rescue Car Basarnas, beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya,

“Jarak tempuh dari lokasi kehilangan dengan Unit Siaga SAR Konawe Utara kira-kira 71 kilometer,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Aipda Musmuliadi kepada pihak Humas KPP Kendari, peristiwa nahas ini berawal ketika korban bersama 16 orang rekannya, menuju kebun di sekitaran perbatasan Sultra dan Sulteng, pada Minggu pagi pukul 08.00 Wita.

Mereka kemudian kembali ke tempat semula, pada pukul 17.05 Wita. Namun hingga magrib tiba, korban belum juga kembali, padahal kendaraan roda dua milik korban masih ada.

Hingga kini tim SAR bersama pihak keluarga dan masyarakat, telah melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil. (Eko).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *