Polisi Tetapkan Tersangka dari Dua Kubu yang Bentrok di Kendari

  • Bagikan
Ketgqm: Kapolda Sultra, Irjen Pol. Teguh Pristiwanto dalam rilis akhir. Foto. Istimewa.

KABARANOA.ID: KENDARI – Bentrok antar kelompok di Kota Kendari pada 16 Desember lalu, tak hanya berbuntut terhadap hilangnya nyawa, namun juga mengakibatkan kerugian benda milik masyarakat sipil.

Kejadian ini membuat pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) langsung tancap gas melakukan penelusuran, demi mengungkap kasus bentrok yang melibatkan ribuan orang ini.

Kapolda Sultra, Irjen Pol. Teguh Pristiwanto dalam rilis akhir tahunnya, Jumat (31/12/2021), menjelaskan bahwa dalam penanganan hukum bentrokkan ini dibagi dalam 3 kategori.

Pertama yakni delik penghasutan dengan 16 orang saksi terperiksa dan berhasil mengamankan lima orang tersangka, yakni AB, AL, KH, MH,dan AG.

Kedua terkait delik perusakan, terdapat 12 orang terperiksa dan seorang berinisial RB ditetapkan sebagai tersangka.

Ketiga, tindak kekerasan secara bersama-sama terhadap orang lain, terdapat 15 terperiksa, lalu berhasil menemukan dua orang tersangka.

“Pemeriksaan para saksi ini dilakukan terhadap kedua kelompok warga yang bertikai. Penegakan hukum saat ini terus berlangsung, sejumlah pihak masih terus diperiksa dan diminta keterangan,” tulis Kapolda.

Adapun Jumlah tersangka ini kata Kapolda, masih akan terus bertambah seiring kelengkapan alat bukti yang hingga kini masih terus dikumpulkan.

“Untuk penanganan Kamtibmas Kota Kendari saat ini masih disiagakan, sedikitnya sembilan satuan setingkat Kompi atau SSK terus berjaga,” tutup Kapolda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *