Polda Sultra Pastikan Kendari Kondusif

  • Bagikan
Ketgam: Kabid Humas Polda Sultra, Kombespol Ferry Walintukan.Foto: Eko

KABARANOA.ID: KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan kondusifitas Kota Kendari yang beransur pulih setelah adanya aksi kericuhan massa pada Kamis sore (16/12/21) kemarin.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombespol Ferry Walintukan yang dikonfirmasi Jumat (17/12/2021), mengungkapkan bahwa saat ini penempatan sejumlah personil gabungan dari Polda sultra dan Kodim 1417 Kendari senantiasa disiagakan.

Personil tersebut selalu mengurai dan menyekat kerumunan massa pada sejumlah area, sebagai bagian dari pencegahan terulangnya kerincuhan.

“Olehnya kami menjamin kondisi Kota Kendari cukup aman dan juga terkendali, hingga aktivitas sosial masyarakat dapat kembali normal,” ucapnya.

Pihak kepolisian kata Kombespol Ferry, hingga saat ini masih melakukan pendalaman terkait penyebab kericuhan yang menimbulkan kerugian harta benda, antara lain perusakan lapak pedagang dan sejumlah kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda 4, di sekitaran pantai Kendari.

Adanya upaya pengamanan ini pula, pihak kepolisian mengharapkan warga Kota Kendari tidak terpengaruh dengan banyaknya kabar hoax dari sumber yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan takut untuk beraktivitas normal seperti sedia kala. Diimbau pula untuk tetap mengedapankan persatuan dan kesatuan,” tutup Kabid Humas Polda Sultra.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *