Perusahaan Beri Penjelasan Kepada Serikat Karyawan VDNI dan OSS Soal Penurunan Gaji

  • Bagikan
Pertemuan serikat karyawan PT. VDNI dan OSS berasam manajemen perusahaan terkait penurunan gaji yang ramai-ramai diprotes.
Pertemuan serikat karyawan PT. VDNI dan OSS berasam manajemen perusahaan terkait penurunan gaji yang ramai-ramai diprotes.

KABARANOA.ID: KONAWE – Menyikapi masalah penurunan gaji yang ramai-ramai diprotes karyawan PT VDNI dan PT. OSS. Serikat Karyawan (SEKAR) VDNI dan OSS bersama HRD kedua peruasahan akhirnya menggelar pertemuan, Minggu (3/10/2021).

Diketahui, penurunan gaji karyawan ini menjadi perbincangan. Hingga akhirnya SEKAR yang menemui HRD bersepakat untuk menyelesaikan masalah ini.

Dari hasil rapat, disampaikan pihak perusahaan membantah kejadian penurunan itu yang dilakakukan pada sediap karyawan. Asisten HRD Abdul Haris Maulana mengatakan, penurunan tidak dilakukan pada semua karyawan.

Adapun persoalannya dikarenakan adanya kesalahan input absensi dan pihak manajemen telah melakukan langkah-langkah perbaikan dengan mengidentifikasi ulang upah karyawan yang bermasalah berdasarkan absensi.

“Bahwa tanggal 25 September 2021 telah dikeluarkan internal Memo mengenai peralihan penggunaan slip gaji yang sebelumnya menggunakan kertas carbonize beralih menggunakan sistem electronik (E-payslip),

“Jadi dengan demikian untuk slip gaji bulan September tidak diterbitkan menggunakan kertas melainkan dengan sistem electronik,” terang Asisten HRD Abdul Haris Maulana.

Kemudian untuk keluhan karyawan mengenai ketidak sesuaian upah yang diterima bulan September 2021, pihak manajemen HRD sudah melakukan investigasi atau pengecekkan data absensi yang diinput dan beberapa data absensi telah diidentifikasi terjadi kesalahan input absensi.

Dan keluhan tersebut sudah diselesaikan manajemen HRD dengan karyawan bersama Serikat Karyawan.

“Jika masih ada keluhan terkait upah karyawan agar segera mengkordinasikan dengan pihak manajemen HRD ataupun dapat melalui Serikat Karyawan VDNI-OSS,” kata Abdul Haris.

Serikat Karyawan VDNI-OSS juga  berharap permasalahan-permasalahan kedepan dapat dudukkan bersama guna mencapai solusi terbaik dan setiap sebaiknya diselesaikan dengan cara musyawarah.

Diharapkan, karyawan VDNI-OSS tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang belum benar keberadaannya, yang bisa berdampak buruk pada hubungan industrial antara manajemen dan buruh. Serta SEKAR akan terus berupaya selalu terdepan ketika ada konflik internal antar manajemen dan buruh. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *