Penyandang Disabilitas di Sampara Terima Bantuan Kursi Roda dan Alat Pendengar dari KSK

  • Bagikan
Ketgam. KSK saat menyerahkan bantuan ke penyandang disabilitas di Sampara. Foto: Laiwoy

KABARANOA.ID: KONAWE – Usai meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di lapangan Haribau, Desa Pohara, Kecamatan Sampara, Selasa (21/12/2021), Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) juga menyempatkan bertemu dengan beberapa penyandang disabilitas.

Bupati yang hadir dengan setelan Pakaian Dinas Harian (PDH) warna coklat, sepatu bot dan topi coklatnya ini, terlihat bercengkerama dengan warganya yang menderita berbagai penyakit, mulai dari lumpuh hingga gangguan pendengaran.

Kepedulian orang nomor satu di Konawe ini, terlihat ketika ia memberikan kursi roda, alat pendengar, serta beberapa jenis bantuan kepada para penderita disabilitas yang didominasi lansia di Sampara.

KSK di hadapan masyarakat, mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, bekerja sama dengan Pemkab Konawe.

Pemberian bantuan menjadi perhatian pemerintah, sekaligus tanggung jawab dalam memberikan pelayanan secara merata kepada semua golongan, apalagi dalam masa pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para penderita disabilitas. Saya harap kursi roda ini dirawat dan dijaga sehingga bermanfaat dalam waktu lama,” ucap bupati.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan kepada seluruh warga, termasuk golongan disabilitas, agar tetap menjalani program vaksinasi hingga selesainya suntikan kedua, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita semua harus total dalam menjalankan program vaksinasi ini, termasuk para kaum disabilitas juga. Ini semua demi kebaikan kita agar aktivitas dan keadaan secara keseluruhan kembali normal,” tutup mantan Ketua DPRD Konawe ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *