Pengelolaan Dana Pinjaman Rp200 Miliar, Ketua DPRD Konut: Kuncinya ada di OPD

  • Bagikan
Ketgam. Pertemuan pihak Pemkab Konut dan Bank Sultra. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) punya inovasi baru dalam membangun daerah yakni dengan melakukan penandatanganan perjanjian kredit bersama Bank Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penandatanganan perjanjian ini dilaksanakan di aula Dharma Wanita Bank Sultra pada Senin (26/9/2022). Tak main-main, total pinjaman yang diberikan kepada Pemkab Konut senilai Rp200 miliar.

Pinjaman tersebut bertujuan untuk membangun sejumlah infrastruktur. Diantaranya, infrastruktur bina marga, lingkungan hidup, pendidikan dan olahraga.

Langkah Pemkab Konut ini mendapat dukungan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ikbar. Menurutnya, pembangunan ibu kota memerlukan biaya yang sangat besar.

Dengan adanya pinjaman ini, ia yakin progres pembangunan bakal pesat. Masa depan Ibu Kota Konut, Wanggudu sudah di depan mata, mengingat ini merupakan langkah besar oleh pemerintah.

Ketgam. Ketua DPRD Konut, Ikbar. Foto: Istimewa.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengatakan, apa yang dilakukan Pemkab Konut, semata-mata hanya demi kebaikan daerah dan masyarakat.

Olehnya itu, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program dari Pemkab Konut dibawah komando Bupati, Ruksamin.

“Tidak ada alasan untuk tidak mendukung demi Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing,” kata Ikbar.

Ikbar berharap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), selaku pelaksana program dapat melaksanakan tujuan dari peminjaman anggaran.

“Titiknya ada pada tingkat OPD, kerja dan kerja demi mensukseskan program pemerintah daerah. Kami selaku wakil rakyat akan selalu mensuport dan melakukan pengawasan demi kesejahteraan masyarakat kita,” ujarnya. (Adv)

Penulis: Iwal TaniapaEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *