Pemerintah Ganti Rugi Kerusakan Akibat Kerusuhan di Kendari

  • Bagikan
Ketgam. H. Sulkarnain menyerahkan ganti rugi kepada salah satu warganya. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KENDARI – Kerusuhan antar kelompok di Kota Kendari beberapa waktu lalu, tak hanya menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, namun juga mengakibatkan rusaknya sebagian harta benda masyarakat.

Adanya kerusakan materi milik warga yang didominasi para pedagang ini, langsung ditanggapi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, dengan memberikan ganti kerugian.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Paminuddin, menyerahkan ganti rugi secara simbolis kepada warga di dua tempat yakni di Kantor Camat Kendari dan Kendari Barat, Senin (20/12).

Sulkarnain mengungkapkan bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan pendataan terkait kerugian masyarakat, termasuk daftar pemilik harta benda. Olehnya bantuan yang diberikan dipastikan tepat sasaran.

“Bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang ditransfer ke rekening masing-masing, sesuai dengan nilai kerugian yang ditaksir,” ucap Wali Kota Kendari.

Orang nomor satu di Kendari ini, meminta kepada seluruh masyarakat yang menjadi korban, baik itu pedagang maupun masyarakat, agar segera memanfaatkan bantuan untuk melakukan perbaikan bangunan, menggunakan dana yang diterima.

“Utamanya seluruh pedagang kaki lima di sekitar Teluk Kendari, baik itu yang aktivitas dan materialnya hilang, ataupun rusak atas peristiwa kemarin, kami harap dengan bantuan ini bisa segera diperbaiki ataupun dibenahi,” ucapnya.

Wali kota berharap, kondisi Kendari bisa kondusif. Ia pun mengajak kepada masyarakat agar terus berpikir positif, semakin solid, dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan.

“Tentunya ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Silahkan beraktivitas untuk masyarakat dan para pedagang untuk kembali berjualan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *