Pemdes Ranotundobu, Bangun Balai Serbaguna Untuk Fasilitasi Keperluan Warga

  • Bagikan
Tahap awal Pembangunan Balai Desa Serba Guna Desa Ranotundobu.Foto:Ist

KABARANOA.ID:KONAWE, – Pemerintah Desa (Pemdes) Ranotundobu, Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalokasikan Dana Desa tahap pertama T.A 2024 untuk pembangunan Balai Serbaguna.

Kepala Desa Ranotundobu, Irfan menuturkan, Pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dimulai dengan pembangunan pondasi hingga tiang bangunan. Dengan luas bangunan 13 x 17 M.

“Untuk tahap pertama anggaran yang telah kami siapkan sebesar 192.899.000 saat ini pembangunan sudah mulai tahap pemasangan pondasi,” tutur Irfan Sabtu, 27 April 2024.

Tahap awal Pembangunan Balai Desa Serba Guna Desa Ranotundobu.Foto:Ist

Irfan menjelaskan, sejak tahun lalu Pemdes memang berfokus pada program pembangunan infrastruktur salah satunya adalah pembangunan Balai Serbaguna untuk penunjang kegiatan warga.

“Pembangunan balai ini sebelumnya sudah direncanakan dengan hasil musyawarah mufakat bersama semua pihak,” jelasnya.

Tahap awal Pembangunan Balai Desa Serba Guna Desa Ranotundobu.Foto:Ist

Irfan mengatakan, pemanfaatan gedung serbaguna untuk aula pertemuan, rapat dan hajatan warga, semua gratis untuk warga. Pekerjaan pembangunan Balai Serbaguna tersebut ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2026.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa terlaksana sesuai target dan hasilnya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat dan mewujudkan pembangunan yang mengedapnkan kualitas dan transparansi anggaran,” pungkas Irfan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *