Peduli Dampak Corona, GMCK Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis

  • Bagikan
Relawan GMCK saat membagikan sembako gratis

UNAAHA, – Solidaritas Generasi Muda Cinta Konawe bertajuk GMCK- Peduli menyalurkan ratusan paket bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) gratis kepada masyarakat dibeberapa Kelurahan di Kecamatan Unaaha, Jum’at (17/4/2020).

Penyaluran ini sebagai aksi dukungan GMCK kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe dan masyarakat dalam membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19 atau virus corona.

Dalam penyalurannya, GMCK langsung mendatangi rumah-rumah warga usai berkordinasi dengan pemerintah setempat (Lurah) soal nama-nama warga yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

Ketua GMCK Sigit Tosepu, mengatakan, bantuan sembako diharapkan bisa membantu masyarakat yang terdampak copid-19. Terlebih pada sektor yang mengandalkan penghasilan harian yang harus ikut membatasi diri sejak keluarnya himbauan membatasi aktivitas di luar rumah.

“Seperti, para kuli bangunan, tukang ojek dan para pekerja yang mengandalkan gaji harian,” kata Sigit.

Inisiatif GMCK datang karena melihat Virus corona tidak sekedar berdampak pada aspek kesehatan, melainkan juga berdampak terhadap ekonomi masyarakat apa lagi warga yang memiliki penghasilan harian.

“Untuk itu, GMCK berinisiasi ikut menyalurkan bantuan sembako agar membantu mengurangi beban warga terhadap mata pencariannya,” kata Sigit.

Ditempat yang sama salah satu relawan GMCK, Jadar Talibara mengungkapkan, penyaluran sembako bagian dari bakti sosial yang dilakukan untuk membantu warga yang kini mulai kehilangan pendapatan ditengah wabah copid-19.

“Ini menjadi PR kita semua elemen, untuk bersama memikirkan dampak virus corona ini terhadap berkurangnya pendapatan ekonomi masyarakat,” Pungkasnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *