PDIP Bergerak, Lukman Abunawas Sebut Ganjar Presiden, Rusdianto Bupati Konawe

  • Bagikan
Ketua DPD PDIP Sultra H. Lukman Abunawas, Ketua DPC PDIP Konawe Rusdianto, Sekretaris Karaeng Asis, Caleg DPR RI, Caleg Provinsi dapil Sultra Enam serta seluruh Caleg DPRD Konawe.Foto:Ist

Kabaranoa.id:Konawe, – Menjelang hari pungut hitung pemilu 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pertemuan terbatas dalam rangka penguatan internal dengan seluruh pengurus, simpatisan dan kader, Senin 22 Januari 2024 di Unaaha.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra H. Lukman Abunawas bersama rombongan, Ketua DPC PDIP Konawe Rusdianto, Sekretaris Karaeng Asis, Caleg DPR RI, Caleg Provinsi dapil Sultra Enam serta seluruh Caleg DPRD Konawe.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC PDIP Konawe Rusdianto menyampaikan bahwa PDIP Konawe di semua tingkatan sudah bergerak untuk memenangkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif.

“Kami sudah siap bertarung dan memenangkan pemilu ini. Semua Solid memenangkan Ganjar – Mahfud dan caleg PDIP di semua tingkatan,” kata Rusdianto.

Ketua DPC PDIP Konawe Rusdianto.Foto:Ist

Untuk pileg 2024 ini, Rusdianto menargetkan 7 kursi DPRD Konawe. Sehingga ke depan, pada Pemilihan Kepada Daerah, PDIP bisa mengusung kadernya tanpa koalisi.

“Kami Optimis target 7 kursi bisa raih. Semua Caleg kita siap “tempur”, terang nya.

Lebih lanjut, Rusdianto menekankan bahwa untuk Pemilihan Gubernur Sultra, PDIP Konawe bulat mendukung Ketua DPD PDIP Sultra, H. Lukman Abunawas. Kata dia, seluruh sumber daya PDIP Konawe siap digerakkan untuk mengantarkan mantan Wakil Gubernur Sultra untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Anoa Sultra.

“PDIP Konawe siap berjuang untuk mengantarkan Bapak H. Lukman Abunawas menjadi Gubernur Sultra selanjutnya,” pungkas Rusdianto.

Sementara itu, H. Lukman Abunawas dalam kesempatan itu mengajak seluruh kader partai untuk bergotong royong memenangkan pemilu 2024. Kata dia, PDIP di semua tingkatan harus bergerak turun ke bawah agar pada pilpres ini bisa mengantarkan Ganjar Pranowo – Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Lebih lanjut, mantan Bupati Konawe dua periode itu menegaskan bahwa untuk pilkada Konawe, PDIP memberikan dukungan kepada Ketua DPC PDIP, Rusdianto untuk maju bertarung.

“Pemilu kita menangkan Ganjar – Mahfud menjadi Presiden dan wakil Presiden. Untuk Pilkada, Rusdianto Bupati,” kata Lukman Abunawas.

Suasana Pertemuan terbatas dalam rangka penguatan internal dengan seluruh pengurus, simpatisan dan kader partai PDIP Kabupaten Konawe, Senin 22 Januari 2024 di Unaaha.Foto:Ist

Untuk mewujudkan semua itu, LA sapaan akrab Ketua DPD PDIP Sultra menyebut semua sumber daya partai solid bergerak.

“Untuk mengusung kader sendiri maju sebagai Calon Gubernur, kita targetkan 9 kursi di DPRD Sultra, dan Calon Bupati Konawe itu minimal 6 kursi. Dan itu bisa kita wujudkan jika semua bergotong royong,” kata LA.

Di tempat terpisah, Sekretaris DPC PDIP Konawe Karaeng Asis Daeng Massa menjelaskan bahwa keraguan seluruh kader terkait Pilkada Konawe sudah terjawab. Sehingga, apa yang disampaikan oleh Ketua DPD PDIP H. Lukman Abunawas menjadi semangat baru bagi seluruh kader dan simpatisan.

“Saya kira semua sudah terjawab. Pak LA sudah menegaskan bahwa untuk Pilkada Konawe, PDIP akan mengusung kadernya sendiri, yakni pak Rusdianto. Kami juga di DPC PDIP Konawe solid mendukung Ketua DPD H. Lukman Abunawas sebagai Calon Gubernur Sultra,” pungkas Karaeng sapaan akrab Sekretaris DPC PDIP Konawe.

Laporan:Redaksi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *