Panwascam Wawotobi Melantik 19 PKD Yang Siap Mengamankan Pemilu Umum Tahun 2024

  • Bagikan
Ketua Panwaslu Kecamatan Wawotobi,Umar Dani.SH,

KABARANOA.ID:KONAWE_  Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Wawotobi, menggelar acara pelantikan dan pembekalan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 19 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), se-Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu, (05/02/2023).

Pelantikan digelar Dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024. Ke-19 PKD tersebut resmi dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan, Umar Dani,SH, didampingi dua Anggota Panwaslu, Hasrudin,SH dan Salahudin Askar,S.Sos. Disaksikan langsung oleh, Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe, Sabda,S.Pd.

Pada kesempatan itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Wawotobi, Umar Dani.SH, dalam sambutannya mengatakan,
hari ini adalah hari yang dipersiapkan untuk pelantikan PKD se-Kabupaten konawe yang sudah diproses oleh masing-masing panwaslu kecamatan melalui proses yang cukup melelahkan.

“Hari ini kalian hadir disini untuk mengikuti pelantikan,untuk menjadikan diri kalian semua memiliki kewenangan sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa serta melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana yang sudah diatur dalam undang-undang pemilu”, kata Umar

Dikatakan, kalian semua diharapkan mampu dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilu di wilayah Kelurahan atau Desa dimana kalian ditugaskan.

“Saya atas nama ketua panwaslu kecamatan wawotobi menyampaikan hari ini adalah hari dimana kalian semua telah berjanji dan bersumpah bahwa kalian semua akan betugas dan bekerja melakukan pengawasan dengan sebaik-baiknya demi bela Negara dan bangsa yang kita cintai ini,” kata Umar.

Lanjutnya, anggota panwaslu kecamatan Wawotobi bersama Korsek dan staf menerima kalian semua dengan penuh rasa bangga dan bahagia yang selama ini beberapa bulan kamai hanya ada sebelas orang maka dengan hadirnya kalian semua menjadikan kami semua lebih bersemangat lagi, maka dari itu mari bersama-sama bertugas melakukan pengawasan pemilu diwilayah kecamatan wawotobi.

“Selamat kepada rekan-rekan yang dilantik hari ini dan akan melaksanakan rangkaian tugas dalam tahapan-tahapan pengawasan dalam pemilu 2024, Kami harapkan Netralitas dan independet dalam melakukan pengawasan Pemilu 2024,”jelas Omar.

Selain itu, kami harapkan dalam pembekalan terkait Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) PKD Pemilu 2024.rekan-rekan dapat memahami dan mengaplikasikan dilapangan, harapan kami pemilu 2024 sukses dan berjalan lancar.

“Semoga kita semua dalam lindungan yang Maha Kuasa agar tugas-tugas dan kerja kita selalu berlangsung dengan baik dan benar,”pungkas Umar Dani.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *