Muhammad Iqbal Jabat Plh hingga Pj. Bupati Koltim Dilantik

  • Bagikan
Plh. Bupati Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa. Foto: Iwal/Kabaranoa.id

KABARANOA.ID: TIRAWUTA – Posisi Andi Muhammad Iqbal Tongasa selaku Pelaksana harian (Plh) Bupati Kolaka Timur (Koltim), masih tak tergantikan, meski sudah melewati tujuh hari, sejak ditetapkan pada Kamis 23 September 2021 lalu.

Muhammad Iqbal yang diutus melalui surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, nampaknya masih harus menjabat lebih lama sebagai Plh.

Hal ini didasarkan pada penjelasan Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sultra, Ilyas Abibu, kepada awak media bahwa masa jabatan Muhammad Iqbal diperpanjang hingga adanya keputusan dari pemerintah pusat.

“Plh. bupati akan terus menjabat hingga dilantiknya Pj. Bupati Koltim. Waktunya belum pasti kapan, tapi selama proses yang berjalan ini, Koltim tetap diisi Plh,” ucapnya kepada awak media.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pihak untuk bersabar, sebab dengan serangkaian administrasi dan hal-hal tertentu, pelantikan tak secepat yang dipikirkan.

“Kita tunggu untuk Pj. bupati, mohon pengertiannya. Kami dari Pemprov juga berupaya secepatnya, sesuai mekanisme yang berlaku,” tutup Ilyas Abibu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *