MRI Kota Kendari Mulai Bangun Gedung Belajar MI Tarbiyatul Aulad

  • Bagikan
Ketua DPW MRI Sultra, Hamiruddin, S. Pdi, Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, perwakilan donatur, Dea Kusuma, Kepsek MI Tarbiyatul Aulad, Rayam, S.Pdi, tokoh masyarakat, serta perwakilan murid. (Foto: Mundzir Massar)

KABARANOA.ID: KENDARI – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Kendari, mulai melakukan pembangunan gedung belajar Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Aulad yang terletak di Kecamatan Abeli.

Langkah awal ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama, dihadiri Ketua DPW MRI Sultra, Hamiruddin, S. Pdi, Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, perwakilan donatur, Dea Kusuma, Kepsek MI Tarbiyatul Aulad, Rayam, S.Pdi, tokoh masyarakat, serta perwakilan murid beserta orang tuanya, di Abeli, Sabtu (13/11/2021).

Ketua DPD MRI Kota Kendari, Mundzir Massar kepada awak media menjelaskan, pembangunan gedung ini dilakukan secara bertahap, mulai dari pondasi dan pemasangan tiang, lalu dinding dan jendela, kemudian plafon dan atap, terakhir lantai.

“Anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan sekolah ini berkisar 127 Juta dan sementara yang terkumpul baru 11,3 Juta dan itu masih mencapai tahap pembangunan pondasi,” terangnya.

Tokoh masyarakat, serta perwakilan murid dan orang tua wali (Foto: Mundzir Massar)

Sementara itu, Hamiruddin mengungkapkan bahwa pemerintah seharusnya melirik masalah-masalah pendidikan terkhusus di daerah pinggiran Kota Kendari, karena masih banyak anak butuh pendidikan, disertai infrastuktur memadai.

Ia juga berpesan, suksesnya pendidikan anak ditentukan dari kualitas ditingkat sekolah dasar, sehingga perlu menjadi perhatian semua pihak.

Peletakkan batu pertama pembangunan gedung belajar Madrasah ibtidaiyah oleh Ketua DPW MRI Sultra, Hamiruddin, S.Pdi.(Foto: Mundzir Massar)

“Besar harapan kepada kepala sekolah agar gedung ini bisa segera terbangun, mengingat siswa dan siswi yang belajar saat ini masih menggunakan fasilitas musala dan kantor,” ujarnya.

Senada dengan itu, Jaelani secara individu maupun kepartaian, mengaku siap bersinergi dengan MRI dalam kegiatan kemanusiaan, termasuk pembangunan sekolah di Kecamatan Abeli ini.

“Saya akan menyampaikannya sampai pada tingkat pusat agar MI Tarbiyatul Aulad ini, dari segi infrastruktur bisa layak digunakan,” ucap Jaelani.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *