Mentri Pertanian Pimpin Panen Raya Padi di Kolaka Timur

  • Bagikan
Ketgam : Mentri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat mengoperasikan sendiri satu alat mesin pertanian didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi dan Bupati Koltim (Abdul Azis) di Desa Gunung Raya, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Koltim, Sultra, Minggu (7/11/2022).Foto: Istimewa

KABARANOA.ID:KOLTIM – Mentri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), menggelar panen raya padi dan temu tani di Desa Gunung Raya, Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu (7/11/2022).

Dalam kegiatan itu, Mentan didampingi langsung Gubernur Sultra Ali Mazi dan Bupati Koltim Abdul Aziz dengan mengawali melepas seribu ekor bibit ikan air tawar di waduk bendungan Ladongi.

Selanjutnya bertolak memimpin langsung kegiatan panen raya di Desa Gunung Jaya. Dalam kesempatan itu Mentan menyempatkan berdialog secara langsung dengan kelompok tani di desa tersebut terkait masalah dan mencari solusi selama masa tanam padi berlangsung

Dalam kesempatan itu Syahrul Yasin Limpo menyampaikan, sangat mengapresiasi sinergi antara Pemkab Koltim dan Pemprov Sultra yang telah berupaya meningkatkan produksi padi sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan nasional sejak beberapa tahun terakhir.

“Peningkatan produksi merupakan perintah langsung Presiden Jokowi dalam memenuhi kebutuhan dalam negri serta mendorong daerah dalam melakukan ekspor. Karena itu kolaborasi dan sinergitas pemerintah dan petani harus semakin diperkuat,”ungkap Syahrul Yasin Limpo.

“Pertanian sejauh ini adalah sektor yang paling kuat dalam menghadapi berbagai ancaman krisis global. Pertanian jugalah yang terbukti mampu menjadi penyangga ekonomi disaat dunia menghadapi krisis pandemi,” tutupnya.

Selengkapnya: Tonton Videonya

Penulis: AncaEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *