Lima Hari Hilang di Besulutu, Kakek Lakuo Ditemukan Selamat

  • Bagikan
Proses evakuasi korban hilang, Lakuo (80) olehTim SAR gabungan.(Foto : Istimewa)

KABARANOA.ID : KONAWE – Upaya Tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian terhadap kakek Lakuo (80), warga Desa Besulutu, Kecamatan Besulutu, akhirnya membuahkan hasil.

Korban yang dilaporkan hilang saat mengecek pohon sagu di kebun miliknya Selasa (9/11/2021), ditemukan dalam keadaan selamat, sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kebun milik nya, pada Sabtu malam (14/11/2021), sekira pukul 22.00 malam.

Meski selamat, namun kondisi korban terlihat memprihatinkan, lemas dan butuh pertolongan. Olehnya korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kendar

Kakek Lakuo tiba di RS Bhayangkara pada pukul 23.40 Wita, ditemani sejumlah keluarga. Korban kini tengah mendapatkan perawatan medis memadai.

Berita terkait:

Penemuan Handuk Jadi Petunjuk Awal Pencarian Kakek Lakuo di Besulutu

Sekedar diketahui awalnya pada Selasa siang (9/11/2021), Lakuo pamit hendak ke kebun sagu milik keluarga yang berada dalam kawasan hutan, di Kecamatan Besulutu, dengan jarak tempuh sekira beberapa kilometer dari pemukiman warga.

Petang pun tiba, keluarga mulai cemas. Lasalnya Lakuo tak kunjung pulang ke rumah. Pencarian pun dilakukan dengan peralatan seadanya, namun nahas kakek belum juga ditemuka.

Pencarian korban telah dilakukan pihak keluarga sejak selasa (9/11/2021) namun tak kunjung ditemukan, hingga terpaksa melapor ke Basarnas pada Kamis siang (11/11/2021) lalu

Sekadar diketahui unsur yang terlibat dalam penyelamatan itu, Rescue KPP Kendari, Polsek Sampara, BPBD Konawe, Babinsa Batu Molomba, Sabda Alam Konawe, masyarakat setempat, keluarga korban serta Forum Pemuda Pemerhati Lingkungan Sultra.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *