Lansia Bakal Terima Bansos Makanan Setiap Hari, Dinsos Konawe Lakukan Pendataan

  • Bagikan
Kadinsos Konawe saat mengarahkan kepada personelnya terkait pendataan. Foto: Nur/Kabaranoa.id

KABARANOA.ID: KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Sosial (Dinsos), kini tengah menyasar para warga lansia untuk diberikan Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Konawe, Agusuyono, kepada awak media, Sabtu (8/10/2022), mengatakan bahwa saat ini Kemensos RI tengah merombak dan melakukan perubahan, terkait penyaluran Bansos kepada warga miskin.

“Jadi kemarin waktu resos ada lagi perubahan dari Kemensos tentang bantuan bagi lansia, lansia permanen namanya,” jelasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, saat ini Dinsos Konawe tengah melakukan pendataan melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dengan kategori lansia 60 tahun hingga 80 tahun keatas.

“Sekarang TKSK ini tengah berkomunikasi ke desa-desa untuk meminta data itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Agusuyono, Lansia permanen ini akan mendapatkan santunan berupa penyediaan makanan perhari selama satu tahun. Selain itu, juga bakal dibentuk tim kelompok pengelola masing-masing kecamatan.

Tim kelompok ini yang nantinya akan bertugas untuk belanja, memasak, juga mendistribusikan makanan itu kerumah- rumah para lansia.

“kemarin kita sudah melakukan vicom dan diperintahkan untuk melakukan pendataan itu dan segera dikirimkan ke kementerian,” pungkasnya. (Nur)

Penulis: NurEditor: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *