Kunjungan Reses Hermansyah Pagala, Warga Besulutu Keluhkan Akses Air Bersih

  • Bagikan
Anggota DPRD Konawe Hermansyah Pagala (tengah) saat menggelar reses masa sidang III di Kecamatan Besulutu. Hadir masyarakat dari seluruh desa Kecamatan Besulutu.

UNAAHA, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Hermansyah Pagala menggelar reses masa sidang III di daerah pemilihan (Dapil) dua. Reses dilangsungkan di Desa Lalowulo Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe, Rabu (16/6/2021).

Reses Hermansyah ini dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Besulutu dan warga desa. Dalam agenda dengar aspirasi, masyarakat mengeluhkan akses air bersih, dan akses jalan desa yang rusak.

Untuk masalah air bersih, warga meminta agar disediakan saluran air bersih ke rumah mereka. Masalah kerusakan jalan, warga meminta untuk dilakukan pengerasan jalan hingga pengaspalan.

“Banyak uneg-uneg yang disampaikan warga. Namun saya melihat rata-rata itu semua desa kesulitan air bersih. Jadi ini yang akan saya prioritaskan karena itu nomor satu yang mereka minta,” kata Hermansyah.

“Saya akan upayakan tahun depan mereka sudah dapat nikamati air bersih. Ini priortitas utama saya,” imbuhnya.

Ada dua desa yang akan menjadi target awal realisasi pembuatan jaringan air bersih yaitu Desa Lalowulo dan Desa Asunde.

“Saya targetkan dua desa ini dulu kita kerjakan tahun depan. Pelaksanaannya mungkin melalui kemitraan yang saya disiapkan, disitu saya ambilkan dananya,” ujar Hermansyah.

Foto bersama masyarakat usai kegiatan reses.

Dikatakan, selama ini masyarakat sudah sering mengeluhkan kondisi mereka kepada anggota legislatif yang turun menggelar acara reses di kecamatan mereka, namun diakui warga belum pernah ada yang terealisasi.

Ia menuturkan, kondisi inilah yang membuat masyarakat berharap padanya. Terlebih, sudah ada dua desa di Kecamatan Besulutu yang aspirasi warganya berhasil ia penuhi, yaitu Desa Andomesinggu yang jaringan airnya sudah dinikmati warga. Lalu, ada Desa Waworaha yang jaringan air bersihnya juga akan dikerjakan tahun ini.

“Saya sampaikan, mudah-mudahan di sisa waktu dan jabatan saya di DPRD, saya akan berupaya maksimal. Mudah-mudahan 2022 bisa terwujud,” ujar Hermansyah.

Untuk keluhan lain, beberapa desa meminta adanya perbaikan jalan. Ia juga optimis keinginan para warga ini bisa ia realisasikan, baik melalui penganggaran sendiri atau melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Di akhir kegiatan, Hermansyah secara pribadi memberikan apresiasi kepada kelompok ibu-ibu majelis taklim Desa Lalowulo dan Desa Asunde berupa pengadaan seragam persatuan berupa uang tunai. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *