KSK: Konawe Tempat yang Nyaman, Indah dan Bersahabat Bagi Semua Orang

  • Bagikan
Ketgam.Sekda Konawe bersama beberapa Ketgam perwakilan suku di Konawe. Foto: Iwal Taniapa.

KABARANOA.ID: KONAWE – Karnaval budaya dan pentas seni dari berbagai suku, digelar meriah di halaman Kantor Bupati Konawe, Kamis (30/12/2021).

Rombongan dari seluruh kecamatan terlihat dalam kegiatan. Selain itu juga hadir berbagai komunitas budaya dari berbagai suku yang mendiami Kabupaten Konawe.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekda, Ferdinand Sapan, mengatakan bahwa wilayah dipimpinnya ini merupakan tempat yang nyaman, indah, dan bersahabat bagi semua orang.

Olehnya, KSK mengajak kepada masyarakat multi suku dan etnis di Konawe, agar mempertahankan sikap baik dan etika, sesuai dengan nilai-nilai budayanya masing-masing.

Hal ini penting, apalagi Konawe dalam misi meningkatkan investasi daerah, sehingga siapapun yang datang akan semakin betah dengan suasana persaudaraan yang tinggi.

“Pekan budaya Kabupaten Konawe ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi kita semua, namun juga aktualisasi adat budaya Konawe. Olehnya saya mengajak agar menjadikan budaya sebagai marwah dari setiap perilaku kehidupan,” ucapnya.

Lanjut orang nomor satu di Konawe ini, kegiatan yang berlangsung juga merupakan wujud upaya pemerintah dan masyarakat dalam menjaga ekosistem, serta bersama menjadi garda terdepan dalam memajukan kebudayaan daerah dan nasional.

Budaya lokal masyarakat dan inovasi para pecinta seni dan budaya kata KSK, menjadi salah satu magnet tersendiri yang tentunya menjadi kebanggaan bagi seluruh lapisan masyarakat di Konawe.

Pelestarian budaya menjadi penting dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa, agar tidak terkikis oleh derasnya arus globalisasi dan modernisasi.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, semoga Allah SWT tuhan yang maha esa senantiasa memberikan rahmat dalam membangun Konawe yang berdaya saing, mandiri, berlandaskan semangat gotong royong,” tutup KSK.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *