KSK Kembali Beri Beasiswa ke Unilaki, Total 250 Juta Rupiah

  • Bagikan
Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan bantua beasiswa Kepada pihak Universitas Lakidende (Unilaki). Foto: Istimewa

KABARANOA.ID: KONAWE – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), resmi dibuka di lapangan Konggoasa, Kecamatan Amonggedo, Sabtu (18/12/2021).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang hadir dalam pembukaan ini, menyempatkan diri memberikan beasiswa kepada pihak Universitas Lakidende (Unilaki), total mencapai 250 juta.

Nominal beasiswa ini meningkat dua kali lipat, dimana pada tahun 2020 lalu, bupati juga menyerahkan bantuan serupa senilai 125 juta.

Orang nomor satu di Konawe ini mengatakan, beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Unilaki ini, merupakan wujud perhatian pemerintah dalam bidang peningkatan sumber daya manusia (SDM), tanpa adanya unsur politik.

Apalagi katanya, SDM di Konawe begitu luar biasa. Hal ini dibuktikan, saat dirinya menghadiri wisuda Universitas Terbuka (UT) Kendari beberapa waktu lalu, lulusan terbaik pertama hingga ketiga berasal dari Konawe.

“Itu adalah barometer kita bahwa orang-orang Konawe itu cerdas-cerdas,” terangnya.

Program pendidikan ini kata KSK, menjadi wujud apresiasi pemerintah dalam dunia pendidikan. Khusus kepada Unilaki, tentunya perhatian lebih wajib diberikan, sebagai kampus tertua di Konawe yang telah banyak melahirkan alumni andal.

“Bantuan ini mohon disalurkan kepada mahasiswa yang layak, sehingga mampu meringankan beban orang tua mahasiswa, apalagi yang terdampak pandemi Covid-19,” harapnya.

Di tempat yang sama rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin yang menerima langsung bantuan beasiswa itu, mengakui bahwa KSK selama ini, tetap menjaga komitmennya dalam mewujudkan program peningkatan kualitas pendidikan.

“Ini langkah yang sangat baik bagi seorang pemimpin yang memikirkan kemajuan daerahnya. Tentunya kami dari Unilaki mengucap terima kasih,” kata Prof. Rostin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *