Ketua DPRD Konawe Ardin Pimpin Rapat Kerja Bahas Agenda Reses Tahun 2023

  • Bagikan
Ketua DPRD Konawe Ardin saat Pimpin Rapat Kerja Bahas Agenda Reses Tahun 2023.Foto:ka

Konawe_ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, menggelar rapat kerja di ruang kerja  Ketua DPRD Kabupaten Konawe. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin,  Senin 16 Januari 2023.

Turut hadir Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Konawe, Sumanti, serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Konawe dalam membahas program dewan tahun 2023.

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, H Ardin, mengatakan pertemuan kali ini membahas terkait agenda-agenda dewan salah satunya terkait reses anggota dewan ke Daerah Pilihan (Dapil) masing-masing.

Ketua DPRD Konawe Ardin saat Pimpin Rapat Kerja Bahas Agenda Reses Tahun 2023.Foto:ka

Dikatakan, rencananya, Reses tersebut akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2023 mendatang, seluruh anggota dewan berkantor di luar kantor untuk menemui kontituennya

Sebagaimana dalam amanat undang-undang no 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan daerah sebagaimana telah diubah dengan UU no 12 tahun 2008 tetang perubahan kedua atas UU no 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah.

Ketua DPRD Konawe Ardin saat Pimpin Rapat Kerja Bahas Agenda Reses Tahun 2023.Foto:ka

Undang- Undang Republik Indonesia nomor 15 tentang badan Pemeriksa Keuangan dan UU no 27 tahun 2009 tetang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Serta Undang- Undang dan Peraturan Pemerintah (PP) serta Peraturan menteri dalam Negeri (Permendagri) lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan reses DPRD.

Selain itu kata dia, tujuan lain berkantor di luar kantor adalah untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang tersisa pada tahun 2022 lalu.

”Jadi kita memerintahkan para anggota dewan untuk turun bertemu konstituennya serta melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang masih tersisa di tahun 2022 lalu,”jelas Ardin.

Selain melakukan pengawasan, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyampaikan turunnya anggota dewan didaerah pemilihan masing-masing bertujuan untuk melakukan sosialisasi rencana kegiatan yang telah disepakati bersama ditahun 2023. Sehingga nantinya program kerja dapat terlaksana dan diterimah dengan baik oleh masyarakat.

Untuk itu, Politisi PAN berharap para anggota dewan dapat memanfaatkan waktu lowong tersebut mengingat pada bulan Maret mendatang akan dilakukan persiapan HUT Konawe yang ke-63 tahun.

” Selain mensosialisasikan kegiatan yang telah disepakati, juga melakukan pengawasan terhadap proyek yang tengah berjalan.” tandas Ardin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *