Keterbatasan Mesin Edisi, Dinsos Konawe Lakukan Hal Ini Untuk Salurkan BPNT

  • Bagikan
Ketgam. Kadinsos Konawe saat mengarahkan anggotanya. Foto: Nur/Kabaranoa.id

KABARANOA.ID: KONAWE – Dalam mengoptimalkan pelayanan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM), tentunya kehadiran mesin edisi sangatlah berperan penting agar tepat sasaran.

Diketahui, mesin edisi yang berada di E-warung merupakan alat yang digunakan para KPM untuk mencairkan bantuannya dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Khusus di Kabupaten Konawe, ketersediaannya masih terbilang sangat minim. Terlebih lagi untuk melayani jumlah KPM yang ribuan banyaknya, tentunya sangat menyulitkan dan merepotkan bagi E-warung yang belum memiliki mesin edisi.

Demi mengantisipasi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Konawe, Agusuyono berencana akan mengalihkan atau menambah menu pada mesin edisi utamanya BRI Link yang ada Warung-warung untuk ditambahkan menu Bansos.

“Tetapi kami akan deteksi dulu mana warung-warung yang akan nantinya menjadi E-warung atau agen, biar kami usulkan ke pihak BRI untuk diterbitkan di mesin edisinya itu ada penambahan menu Bansos untuk melayani program BPNT,” jelasnya, Selasa (11/10/2022).

Lebih lanjut kata Agusuyono, perencanaan tersebut dilakukan karena pihaknya telah mengajukan penambahan mesin edisi kepada Himbara dalam hal ini BRI, namun jumlah stoknya habis.

Olehnya itu, dengan kebijakan yang akan dilakukan saat ini, semoga dengan keterbatasan mesin edisi dapat menyalurkan bantuan BPNT dengan maksimal.

“Dalam bulan ini kami sudah mengeluarkan rekomendasi kurang lebih ada 10 E-warung yang sudah ditetapkan dan bisa membuat melayani program BPNT,” pungkasnya. (Nur)

Penulis: NurEditor: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *