Ketahuan Jualan Sabu, Seorang Pelajar di Kendari Dijemput Polisi

  • Bagikan
Ketgam. Tersangka usai diamankan polisi. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KENDARI – Seorang pelajar di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kendari, terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, karena diketahui berjualan narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polresta Kendari, AKP Hamka, kepada awak media, Selasa (23/8/2022), mengungkapkan bahwa pelajar tersebut adalah pria berinisial AF (18).

Dijelaskan, AF dijaring berdasar informasi masyarakat. Ia lalu dijemput oleh Tim Opsnal Unit Narkoba, di kediamannya, pada 18 Agustus lalu, sekira pukul 01.30 dini hari.

Polisi saat di rumah tersangka, menemukan sebuah tas yang berisikan 2 unit timbangan digital, sendok takaran, dan sejumlah saset bening. Kemudian di dalam kamar, ditemukan pula sebuah dos produk telpon seluler yang berisi sabu dalam kemasan saset, dengan berat hampir 16 gram.

Kesemua barang bukti yang ditemukan, diakui sebagai milik tersangka AF, adapun persediaan narkotika jualannya, diperoleh dari seorang berinisial “D” melalui komunikasi seluler.

Paketan narkoba yang berhasil diungkap ini, merupakan paketan kedua yang diperolehnya dari ” D”. AF mengaku jual beli narkoba yang dilakoninya ini sudah berlangsung beberapa kali, dari tiap gram jualanya ia mengaku mendapat keuntungan 100 ribu rupiah,

“Dengan jumlah barang bukti yang mencapai 15,09 gram, sang pelajar terancam bui minimal 5 tahun penjara, karena disangkakan melanggar pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 Undang Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup AKP Hamka. (Eko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *