Kepala BPMD Konawe Sebut Desa dan Kelurahan Wajib Diperhatikan

  • Bagikan
Ketgam. Keny Yuga Permana saat memimpin tim penilai lomba desa dan kelurahan di Tongauna. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KONAWE – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Konawe, Keny Yuga Permana, terus menunjukkan kinerja membangun daerah, sesuai tugas yang diberikan oleh Bupati, Kery Saiful Konggoasa (KSK).

Sigapnya Keny terlihat saat dirinya memimpin tim penilai lomba desa dan kelurahan Kabupaten Konawe Tahun 2022, sebagai program dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

Keny saat menyambangi Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, mengungkapkan bahwa perkembangan desa dan kelurahan harus menjadi prioritas perhatian, demi kemajuan daerah dan meningkatnya perputaran roda ekonomi rakyat.

Menurutnya, pelaksanaan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan, dalam program lomba ini, dilakukan demi menentukan status tertentu dari pencapaian hasil desa dan kelurahan.

Lebih dari itu, kegiatan ini untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, serta pemberdayaan masyarakat.

“Melalui evaluasi, kita akan lihat tahapan dan keberhasilan pembangunan dari pemerintah desa, kelurahan, maupun pemerintah kecamatan dalam waktu dua tahun terakhir ini,” ujar Keny di hadapan masyarakat yang hadir.

Beberapa indikator penilaian dalam evaluasi perkembangan pembangunan desa dan kelurahan, meliputi bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

Dalam evaluasi ini, pihaknya menginginkan adanya sinergitas masyarakat dan pemerintah dalam menjalankan tugas, baik menjaga lingkungan dan memperkokoh semangat gotong royong.

“Kami juga harapkan pembenahan administrasi tetap terjaga, hal positif ini yang harus kita jaga dan pertahanankan,” pintanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *