Kembalikan Berkas Pendaftaran Balon Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika Dikawal Ratusan Relawan

  • Bagikan
Yudhianto Mahardika saat mengembalikan berkas pendaftaran Balon Wali Kota Kendari. Foto:Ist

KABARANOA.ID:KENDARI, –  Yudhianto Mahardika atau yang akrab disapa Yudhi Gemoy secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Kendari ke tiga partai politik (Parpol) yakni ke Partai Perindo, PDI Perjuangan dan Partai Nasional Demokrat (NasDem), Rabu 24 April 2024.

Saat mengembalikan berkas pendaftaran, putra Ketua Umum KADIN Sultra Anton Timbang itu tampak menggunakan motor jenis Yamaha TMAX warna biru dengan dikawal oleh ratusan relawan dan LO.

Pada kesempatan itu, Yudhi Gemoy mengatakan, dirinya telah mengembalikan berkas di tiga partai dengan target dapat diberikan mandat oleh partai-partai tersebut untuk maju sebagai calon Wali Kota Kendari.

Target saya bisa mengumpulkan 14 kursi termasuk kursi dari Partai Gerindra,” kata Yudhi kepada sejumlah awak media di Kendari.

Menurut Yudhi, sampai saat ini dirinya  masih menunggu terkait jadwal pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari di Partai Gerindra. Di mana diketahui Yudhianto Mahardika merupakan kader dari Partai Besutan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya.

Adapun alasan maju bertarung di Pilwali Kota Kendari, Yudhi mengaku ingin mengabdikan diri untuk masyarakat dan membangun Kota Kendari semakin maju dan berkembang dari segi infrastruktur maupun ekonomi.

Dimana kita lihat sekarang di beberapa titik tidak ada drainasenya, jalan rusak, dan masih ada yang terdampak banjir,” bebernya.

Ditanya terkait calon pasangannya nanti, Yudhi belum bisa memberikan keterangan secara gamblang. Kata dia, sebelum menentukan pasangan, dirinya akan melihat survei terlebih dahulu.

Meski demikian, Yudhi diketahui telah membangun komunisi politik dengan beberapa figur, salah satunya adalah mantan Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu.

Sementara itu, Sekertaris DPD Partai NasDem Kota Kendari, Juslan Miko mengatakan, Yudhianto Mahardika merupakan calon pertama yang mengembalikan  formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Kendari.

Yudhianto Mahardika yang pertama (mengembalikan formulir pendaftaran-red). Untuk batas akhir pengembalian formulir itu pada 27 April 2024 mendatang,” jelas Jualan Miko.

Juslan membeberkan, hingga saat ini sudah ada 11 calon yang mendaftarkan diri di Partai NasDem, di antaranya ada Sukirman, Andi Aris Surahman, Siska Karina Imran, Asmawa Tosepu, Aksan Jaya Putra, Yudhianto Mahardika, Razak, Giona, Abdul Rahman, Afdal, dan Tri Febrianto.

Menurut Juslan, setelah tahap pengumpulan berkas ini selesai, internal Partai NasDem akan melakukan survei kepada setiap calon yang telah mendaftar.

Selain survei, nanti akan ada pemaparan visi misi dari setiap calon,” jelasnya.

Setiap calon yang mendaftar di Partai NasDem memiliki kesempatan yang sama untuk dapat diusung. Baik kader partai maupun non kader,” pungkasnya.(Rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *