Kelabui Polisi, Warga Konda Sembunyikan Narkoba di Halaman Rumah

  • Bagikan
Ketgam. Tersangka di Polresta Kendari. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KENDARI – Pria berinisial AN (31), warga Kelurahan Konda, Kecamatan Konda, Konawe Selatan (Konsel), diciduk Unit Narkoba Polresta Kendari, pada Sabtu malam (7/5/2022).

Kasat Resnarkoba Polresta Kendari, AKP Hamka, Jumat (13/5/2022) mengungkapkan bahwa AN disinyalir menjadi penguna dan penjual narkotika jenis sabu. Ia diamankan saat santai di rumah pribadinya.

Dari tangan tersangka, diamankan 12 paket sabu dengan berat 4,99 gram. Barang bukti ini disembunyikan di sejumlah tempat di sekitaran rumah milik AN, mulai dari halaman, kamar tidur, bahkan di gardu listrik.

Dalam pengakuan tersangka pula, terungkap jika paket narkotika siap edar yang dimilikinya, diperoleh dari seseorang berinisal RM yang ditempalkan di sekitaran Jalan Bahagia, Kota Kendari.

Ketgam. Barang bukti milik tersangka. Foto: Istimewa.

AN hanya menjadi tangan kedua. Dari keuntungan penjualan ia mendapat jatah Rp100 ribu rupiah per gram. Lebih dari itu, ia juga dapat mengunakan sebagian kecil paket sabu untuk konsumsi pribadi.

“Terlihat dengan temuan satu alat isap bekas pakai dari botol air mineral di rumah tersangka. Kemudian ikut disita satu unit alat komunikasi gengam yang diduga menjadi penghubung dalam transaksi narkotika yang dilakukan tersangka AN,” ujar AKP Hamka.

Dengan sejumlah barang bukti dan juga pengakuan selama masa penyidikan, tersangka AN terancam hukuman minimal 5 tahun penjara dan paling lama seumur hidup.

“Ancaman itu dengan dasar Pasal 114 ayat 1 Subsider Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup Kasat Resnarkoba Polresta Kendari. (Eko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *