Kapolsek Routa Bantu Biaya Hidup hingga Pengobatan Dua Penderita Gizi Buruk

  • Bagikan
Ketgam. Kapolsek Routa saat menyambangi korban gizi buruk. Foto: Istimewa

KABARANOA.ID: KONAWE – Kepolisian Sektor (Polsek) Routa, Ipda M. Muhdin Tidore, SH, memberikan santunan kepada dua anak yang menderita gizi buruk di Desa Parudongka, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Minggu (16/10/2022).

Diketahui, dua anak tersebut bernama Merida (2), anak dari pasangan Cecen dan Dira, serta Alfatimah (10) dari pasangan suami istri Tahya dan Widayanti.

Kapolsek Routa kepada awak media Kabaranoa.id mengatakan, dirinya mengetahui adanya dua anak yang mengalami sakit dan gizi buruk itu, berdasarkan informasi yang diterima dari warga sekitar.

Menanggapi informasi itu, ia bersama personel Polsek Routa merespon cepat dengan langsung berkunjung ke tempat anak yang sakit, sembari memberikan santunan berupa sembako serta uang tunai.

Ketgam. Personel Polsek Routa menyambangi pasien gizi buruk. Foto: Istimewa

“Informasi dari warga trans bahwa ada salah satu anak yang sakit, sepertinya gizi buruk sehingga saya respon cepat untuk berkunjung dan beri bantuan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kapolsek Routa itu juga berjanji akan membantu memfasilitasi pengobatan ke BLUD RS Konawe, membantu mengurus keperluan BPJS, serta memberikan bantuan lain selama berobat.

Bukan hanya itu, Kapolsek bahkan mengaku bakal menanggung biaya hidup kedua anak tersebut selama tiga bulan kedepan.

Mengingat kondisi hari ini hujan deras sehingga jalan licin, Kapolsek menambahkan, besok pagi pihaknya akan mengantar langsung kedua anak tersebut untuk berobat ke BLUD RS Konawe.

“Saya sudah koordinasi dengan Kapus supaya bisa kita pake mobil ambulans,” pungkasnya. (Nur)

Penulis: NurEditor: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *