Kalahkan Selaras FC Lewat Adu Penalti, IKA SMANWA Lolos Semifinal

  • Bagikan
Ketgam. Tim IKA SMANWA sebelum pertandingan. Foto: Nur/Kabaranoa.id

KABARANOA.ID: KONAWE – Tim IKA SMANWA berhasil mengamankan tiket semifinal dalam pertandingan sepak bola IKA SMANWA Cup I, setelah menang atas Selaras FC lewat drama adu penalti.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, pada Kamis (13/10/2022) itu, berjalan begitu sengit. Kedua kesebelasan sama-sama menunjukkan kualitas permainan, dengan jual beli serangan, mulai babak pertama hingga kedua.

Intensitas serang-menyerang dan bertahan dalam pertandingan ini sangat tinggi, hingga menyebabkan beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim. Tak tanggung-tanggung, wasit dengan terpaksa mengeluarkan 3 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Kekurangan 1 pemain dari tim Selaras FC tak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh IKA SWANWA, hingga 2 x 45 menit selesai tanpa gol, dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan oleh IKA SWANWA.

Pelatih IKA SWANWA, Romi mengatakan, selama pertandingan, timnya merasa kesulitan untuk mencetak skor karena melihat kedalaman skuat tim Selaras FC yang tampil bagus dalam bertahan.

Romi juga mengatakan, meksipun unggul dalam jumlah pemain, namun tim asuhannya tidak bisa berbuat banyak selama 2 x 45 menit, mengingat beberapa pemain intinya tidak diturunkan dalam laga ini.

“Sala satunya si Yogi ini yang top skor sementara, tidak bisa main karena sakit,” imbuhnya.

Kemudian, untuk di semifinal mengahadapi Monapa FC, Romi menambahkan kemungkinan rotasi pemain tidak terlalu banyak dilakukan termasuk gaya permainan, dikarenakan ia sangat percaya pada pemainnya untuk tampil maksimal.

“Siapapun lawannya, kami akan selalu siap,” pungkasnya.

Sementara itu, sang pahlawan kemenangan, kiper IKA SWANWA, Herianto mengungkapkan, penampilan apiknya dalam pertandingan tadi menahan beberapa tendangan penalti lawan, berkat hasil kerja keras dan latihan dalam membaca arah bola.

“Tidak ada resep khusus sebenarnya, intinya kita latihan dan latihan,itu saja,” imbuhnya.

Ia juga mengakui, jika Selaras FC merupakan lawan yang sangat sulit dihadapi karena mempunyai beberapa pemain yang agresif dalam hal menyerang.

“Mungkin ini lawan yang luar biasa pernah kita hadapi,” terangnya. (Nur)

Penulis: NurEditor: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *