Kajari Konawe Ingatkan Kades Kelola DD dengan Benar

  • Bagikan
Ketgam. Pertemuan Kajari dengan Kades di Konawe. Foto: Anca/Kabaranoa.id

KABARANOA.ID: KONAWE – Ratusan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Konawe, menggelar pertemuan bersama pihak Kejaksaan Negeri (Kejari), di salah satu hotel Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Jumat (23/9/2022).

Pertemuan ini difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Konawe. Hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe, Dr. Musafir Menca.

Kajari dalam pertemuan ini, mengingatkan kepada seluruh Kades agar mengelola Dana Desa (DD), sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bukan hanya itu, Kades juga dituntut agar senantiasa memahami regulasi dan prosedur pengelolaan DD, sehingga tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kajari juga mengungkapkan, pihaknya terus menjalin koordinasi bersama dinas terkait di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, termasuk Inspektorat dan unsur penegak hukum untuk mengawasi pengelolaan DD.

“Tujuannya demi mencegah dan mendeteksi penyimpangan atau dugaan tindak pidana korupsi atas pengelolaan DD,” tutup Kajari Konawe.

Sementara itu, Kepala DPMD Konawe, Keny Yuga Permana menjelaskan, seluruh prosedur pengelolaan DD sudah diajarkan kepada seluruh Kades, sehingga diharapkan tidak ada lagi yang menjadi tersangka karena merugikan negara. (Anca)

Penulis: AncaEditor: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *