Jabat Ketum Percasi Konawe, Rusdianto Sasar Emas Porprov Sultra 2022

  • Bagikan
Ketgam: Pengukuhan Ketua Umum Percasi Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE.,MM oleh Ketua Harian Pengurus Percasi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Usman. Foto: Istimewa

KABARANOA.ID: KONAWE – Kepengurusan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Konawe resmi dikukuhkan di salah satu hotel di Unaaha, pada Sabtu (18/12/2021).

Pengukuhan ini berdasarkan SK No. 48/SK/PENGPROV-PERCASI-SULTRA/IX/2021 Tentang Pengesahan Personalia Pengurus Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Konawe periode 2021-2025.

Dalam dokumen tersebut, ditetapkan Rusdianto, SE, MM, sebagai Ketua Umum (Ketum) Percasi Konawe, Yusran, S.Pd, M.Si menjabat Ketua Harian, Yusran Umar, A.Mk, S.Km selaku Sekretaris Umum, dan Dr. Suryadi, S.Pd, M.Pd menduduki kursi Bendahara Umum.

Ketua Harian Pengurus Percasi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Usman usai mengukuhkan kepengurusan di Konawe, berharap agar Pengkab Percasi dibawah kepemimpinan Rusdianto, terus berupaya dalam meningkatkan prestasi.

“Saya yakin Percasi Konawe akan lebih maju dari sebelumnya. Teruslah berlatih, sehingga prestasi akan diraih,” kata Usman.

Sementara itu, Ketua Percasi Konawe, Rusdianto mengatakan, pasca pengukuhan ini, ia bersama pengurus akan merancang program jangka pendek khususnya persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra.

Kata dia, dibawa kepemimpinannya, Percasi Konawe punya target untuk menorehkan prestasi yaitu menjadi juara umum dengan medali emas terbanyak di cabang catur, pada Porprov 2022 mendatang.

Ia pun sudah melakukan beberapa persiapan untuk memenuhi ambisi itu, antara lain membentuk kepengurusan Percasi di tingkat kecamatan, agar penjaringan bibit atlet lebih maksimal.

Setelah semua pengurus terbentuk, Percasi Konawe bakal mengadakan turnamen tingkat kecamatan, sehingga olahraga catur banyak diminati.

“Ini kita jadikan juga ajang pencarian bakat yang nantinya akan kita bina dalam rangka persiapan Porprov. Konawe banyak pecatur handal, kita akan lakukan pembinaan sebagai motivasi untuk meraih prestasi,” ucapnya.

Sebagai langkah awal, Rusdianto mengatakan bakal melakukan persiapan untuk menggelar perlombaan tingkat Kabupaten Konawe yang rencananya dihelat pada 30 Desember 2021 mendatang.

“Selain mencari bibit atlet catur, turnamen ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama pemain catur,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *